Pantai Lemo, pantai yang indah dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di Luwu Timur - WisataHits
wisatahits

Pantai Lemo, pantai yang indah dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di Luwu Timur

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Mabonta, Kec. Bura, Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Lemo terlihat eksotik dengan deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi di kawasan pesisir. Tumbuhan ini hampir memenuhi garis horizontal hingga menyentuh perbukitan. Alhasil, udara panas khas Sulawesi Selatan tidak begitu menyengat karena terlindung oleh hijaunya pohon kelapa.

Selain deretan pepohonan yang tertata rapi, kedatangan Anda ke sini juga akan disambut dengan air laut yang bersih dan ombak yang minimalis. Banyak wisatawan yang lebih suka menghabiskan waktunya di dalam air hingga puas dan kembali ke darat. Ada kalanya Anda bisa melihat kawanan burung melintasi lautan.

Pantai Lemo terbilang ramai berkat berbagai fasilitas yang dihadirkan di sana. Makan di stand tenda pantai, menyewa perahu dan menjelajah, atau hanya duduk di bawah pohon kelapa menikmati alam sekitarnya. Terlepas dari keramaiannya, jadikan itu alternatif prioritas utama saat Anda datang ke Kabupaten Luwu Timur.

Objek Wisata Pantai Lemo

Objek Wisata Pantai LemoKredit Gambar: Google Maps Edward Armanda

1. Keindahan Alam Pantai

Pantai Lemo tidak banyak mendapat modifikasi dari manusia dimana keindahannya dibuat secara alami. Apakah pohon kelapa yang berjejer sempurna, kejernihan laut atau pasir putih yang terbentang di kejauhan.

Memang ada fitur tambahan seperti tenda, namun hanya pelengkap saja. Dengan bermain di sini, Anda akan merasakan keindahan destinasi laut Sulawesi Selatan sambil merasakan nikmatnya suasana lokal.

Namun, Anda mungkin harus berdesak-desakan dengan turis lain dengan sengaja. Pasalnya, tempat indah ini cukup ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kalangan usia. Agaknya bagi anda yang mencari ketenangan berwisata di pantai, tidak disarankan untuk mampir ke sini.

Namun, jika Anda hanya menginginkan keindahan alam sebagai destinasi bahari, inilah pilihannya. Jadi, ingatlah itu dan nikmati setiap momen yang tersisa saat Anda datang ke sini dengan gembira.

2. Bayangan Pantai Lemo

Suasana Pantai Lemo yang tenang rupanya juga bisa dijadikan daya tarik tersendiri. Anda akan merasa sejuk meski suasana saat berkunjung cukup hangat.

Cuaca hangat di pantai yang indah ini membuat pasir berkilau lebih dari yang sebenarnya. Namun, pada saat yang sama, ada baiknya membuatnya lebih menarik dan mencolok di antara pepohonan hijau.

Keteduhan pantai yang indah ini juga memudahkan Anda mencari tempat istirahat meski suasana sedang ramai. Cukup singgah di sudut-sudut kawasan pesisir yang agak tenang, lalu merasakan keteduhan dengan damai.

Terkadang pemandangan burung yang terbang di atas laut membuatnya semakin indah. Anda akan merasa lebih baik dan energi positif akan mengalir saat Anda membiarkan diri Anda menghabiskan waktu di sini.

3. Panorama matahari terbenam

Tidak ada sekat apapun yang menutupi keindahan sunset saat anda berada di Pantai Lemo. Meski ditumbuhi tanaman yang rimbun, namun ditata sedemikian rupa sehingga tidak menghilangkan potensi keindahan lainnya.

Datang ke pantai yang indah ini rasanya kurang lengkap jika tidak menyempatkan diri untuk menikmati sunset. Cara matahari bersinar dengan warna-warnanya yang megah membuat pemandangan terlihat seperti lukisan.

Apalagi jika Anda mampu menggabungkan semua potensi pantai yang indah ini, hasilnya pasti akan menakjubkan. Pohon kelapa, pegunungan yang jauh, burung yang kembali ke sarangnya, dan langit yang kemerahan. Selanya seolah diciptakan untuk membuat pengunjung terkesan dengan kealamian tanah di Kabupaten Luwu Timur.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai LemoKredit gambar: Google Maps Viet Thanh Duong

Pergilah ke desa Mabonta yang indah dengan pantainya di pagi hari. Ini menawarkan kesempatan untuk menjelajahi lanskap Pantai Lemo sehingga perjalanan Anda ke Sulawesi Selatan akan berkesan.

Tepatnya di Kabupaten Luwu Timur, cukup jauh jika dimulai dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sehingga Anda membutuhkan perjalanan ekstra menggunakan mobil sewaan atau alternatif lainnya. Berkunjung ke pantai cantik ini seperti menelusuri betapa indahnya pesona wisata Kabupaten Burau.

Wajib pajak yang sangat murah untuk bisa mengakses Pantai Lemo sepuasnya. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 jika membawa mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Selama ini, alokasi tiket masuk benar-benar gratis agar tidak memberatkan Anda. Artinya, pengunjung hanya perlu menyiapkan dana mulai dari Rp 2.000 saat ingin menjelajahi pantai cantik ini.

Aktivitas Seru Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Lemo

Aktivitas Seru di Pantai LemoKredit gambar: Google Maps Armayanti Hakman

1. Pergi ke dermaga

Ada dermaga semen yang dibangun di sekitar pantai untuk penggunaan yang optimal. Seringkali pengunjung menaiki dermaga ini hanya untuk berfoto sambil menggunakan lautan sebagai latar belakang.

Pantai Lemo merupakan objek wisata bahari yang seakan-akan dimaksimalkan untuk menjadi seindah mungkin. Tak heran, keberadaan dermaga juga menambah estetika yang bisa dinikmati pengunjung.

Datang ke sini juga bisa menjadi pilihan jika ingin melihat keindahan alam secara utuh dan jelas. Dermaga dibangun pada ketinggian yang berbeda dari pantai sehingga potensi jarak pandang lebih besar.

Berdirilah di dermaga dan lihat betapa mengasyikkannya mengingat nanti. Meski begitu, selalu perhatikan sisi kiri dan kanan Anda karena dermaga ini tidak didesain dengan pagar pembatas.

Artinya, mereka yang datang ke sini harus mempertimbangkan aktivitasnya agar tidak menimbulkan kerugian. Misalnya, hindari mengambil posisi di pinggir dermaga saat ingin berfoto atau bersantai.

2. Wisata kuliner

Meskipun pantai yang indah ini populer di kalangan penduduk setempat, tapi itu saja karena ada pantai fantastis lainnya di pulau Jawa dan Bali. Wisatawan mancanegara maupun domestik terkadang tidak menyadari pesona wisata di luar kedua pulau tersebut.

Oleh karena itu, jika Anda berasal dari luar Sulawesi dan ingin merasakan suasana di sini, datanglah ke Pantai Lemo. Terdapat stand tenda yang memungkinkan Anda menikmati suasana laut sambil menyantap aneka makanan.

Datang ke sini memberi Anda kesempatan eksplorasi untuk merasakan lingkungan Sulawesi Selatan. Bagaimana warganya berbicara, kebiasaan sehari-hari, potensi wisata dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang menyukai petualangan dan mengetahui keindahan Indonesia pada umumnya, datang ke pantai indah ini sangat direkomendasikan. Bersiaplah untuk menemukan pesona baru dari yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

3. Berjemur di pantai

Udara hangat di sini sangat cocok untuk berjemur. Sekaligus, Anda juga bisa menyegarkan diri dengan rimbunnya tanaman di lingkungan ini.

Pantai Lemo yang memadukan pesona perbukitan, pepohonan, laut, dan pasir putih menjadi pilihan tepat untuk memutihkan kulit. Kegiatan tanning juga bisa dibarengi dengan keinginan menghabiskan satu atau dua hari tanpa mengkhawatirkan kondisi kulit.

Bagi Anda yang menyukai kebebasan, tak ada salahnya mencoba aktivitas eksotis ini. Tentunya selalu memakai tabir surya agar tidak merusak kulit secara serius. Karena tujuan berjemur adalah untuk membangun tan alami, bukan untuk merusaknya.

Jika Anda bisa melakukan aktivitas tanning dengan baik, coba tambahkan aktivitas olahraga lainnya. Misalnya berjalan-jalan di sepanjang pantai atau mengitari pantai sampai merasa lelah.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di kawasan pantai LemoKredit Gambar: Google Maps Edward Armanda

Anda dapat pergi ke toilet atau kamar kecil di Pantai Lemo setelah menyelam di laut Kedua fasilitas penting ini dirancang terpisah sehingga cukup nyaman untuk masuk dan menghabiskan waktu di sana sampai Anda berenang, berbau bersih. Atau, cukup berhenti dengan tujuan yang dipengaruhi faktor alam, lakukan senyaman mungkin.

Saat ingin istirahat, tersedia juga warung makan yang bisa digunakan sekaligus untuk duduk santai. Jika Anda enggan melihat makanan atau merasa malu mengganggu pengunjung lain yang sedang makan, Anda harus pergi ke pondok. Kamu bisa bernafas sejenak di sana untuk memulihkan tenaga agar bisa menjelajah lagi.

Pembuangan limbah juga harus menjadi tugas yang mudah karena tempat telah disediakan. Anda juga bisa menikmatinya tanpa harus meninggalkan jejak sampah di pantai cantik ini. Dengan cara ini, di masa depan, ketika Anda kembali, situasinya akan tetap sebaik sekarang.

Pantai Lemo juga bisa memudahkan perjalanan Anda ke laut dengan penyewaan perahu. Kegiatan ini masih aman karena suasana ombak di kawasan tersebut cukup bersahabat. Jadi nikmati cuaca sebanyak mungkin hingga tiba waktunya untuk kembali ke hostel atau rumah Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button