Pertamedika IHC membuka posko kesehatan di Jalan Raya Trans Jawa • Petrominer - WisataHits
Jawa Timur

Pertamedika IHC membuka posko kesehatan di Jalan Raya Trans Jawa • Petrominer

Pertamedika IHC menerjunkan 31 tenaga medis selama periode Satgas Nataru, terdiri dari dokter dan perawat. Khusus untuk tol Jawa Timur, juga dilengkapi dengan empat mobil ambulans yang siap siaga.

Jakarta, Petromin – PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) turut mendukung dan peduli terhadap kesehatan masyarakat, khususnya pada saat mudik dan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bersinergi dengan induk perusahaan PT Pertamina (Persero), Pertamedika IHC menyediakan tenaga medis ke Rumah Pertamina Siaga.

“Melalui sinergi Pertamina, kami mendukung Satgas Pertamina Nataru dengan memberikan pelayanan kesehatan di beberapa titik ruas tol Jawa yang diperkirakan puncaknya pada mudik atau melihat wisata yang lebih padat dari biasanya,” ujar Direktur Utama Pertamedika IHC, drg Mira Dyah Wahyuni ​​MARS, Sabtu (24/12).

Selama Satgas Nataru periode 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, tenaga medis IHC Pertamedika melayani kesehatan masyarakat di 12 titik pelayanan, termasuk di rest area SPBU Pertamina di jalan tol Cikampek dan Trans Jawa, menurut Drg Mira.

Total ada 12 posko tenaga medis di Tol Cikampek arah Cikampek KM 57A (Karawang). Di Tol Trans Jawa tersedia rest area KM 228A (Cirebon), KM 379A (Batang), KM 519A (Sragen), KM 575A (Ngawi), KM 725A (Gresik), KM 792A (Pasuruan) dan KM 66A (Pandaan).

Sedangkan jalur kembali ke Jakarta berada di KM 229B (Cirebon), KM 260B (Brebes) dan KM 519B (Sragen). Pelayanan kesehatan juga tersedia di Posko Terpadu di perbatasan antara Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat (Cipatat – Rachamandala).

Pelayanan yang diberikan oleh tim medis IHC meliputi pemeriksaan kesehatan dasar bagi masyarakat yang membutuhkan atau mengunjungi titik pelayanan IHC Pertamedika, serta pemeriksaan tekanan darah dan glukosa. Pelayanan dilakukan oleh tenaga medis yang berjaga 16 jam sehari.

Total, Pertamedika IHC mengerahkan 31 tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat selama Satgas Nataru. Khusus untuk tol Jawa Timur, juga dilengkapi dengan empat mobil ambulans yang siap siaga.

“Kami mengimbau para pemudik atau masyarakat yang melakukan perjalanan jauh untuk memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu. Jika Anda merasa tidak nyaman selama perjalanan, Anda dapat mengunjungi situs kesehatan Satgas Nataru serta jaringan rumah sakit dan klinik Pertamedika IHC di seluruh Indonesia, ”kata Drg. mira.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button