KBS dibanjiri pengunjung di awal tahun 2023, mulai macet Wonokromo-Diponegoro - WisataHits
Jawa Timur

KBS dibanjiri pengunjung di awal tahun 2023, mulai macet Wonokromo-Diponegoro

KBS dibanjiri pengunjung di awal tahun 2023, mulai macet Wonokromo-Diponegoro

Surabaya

Di hari pertama tahun 2023 ini, banyak orang yang memilih berlibur ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Itu juga bertepatan dengan Minggu (1/1/2022). Alhasil, arus lalu lintas di kawasan KBS tertahan.

Kemacetan mulai terasa di Wonokromo menuju Jalan Diponegoro. Kemacetan mulai terlihat dari JPO Wonokromo hingga Jalan Diponegoro. Sementara kemacetan juga dirasakan dari Gunungsari hingga Terminal Joyoboyo.

Akses ke tempat parkir motor KBS juga diblokir. Pengguna jalan yang masuk diminta langsung menuju Jalan Diponegoro. Lantaran tempat parkir yang disediakan penuh, tempat parkir yang dikelola warga juga penuh.

Aparat kepolisian dan Dishub Surabaya membantu mengatur lalu lintas. Mereka juga mengarahkan parkir untuk masuk ke KBS dan pengendara.

KBS dibanjiri pengunjung di awal tahun 2023, mulai macet Wonokromo-DiponegoroKBS dibanjiri pengunjung di awal tahun 2023/ Foto: Esti Widiyana

Di depan KBS, banyak pengunjung dari luar Surabaya mengantri untuk datang. Bahkan, banyak pengunjung yang duduk di pinggir jalan karena tidak ada tempat duduk.

Ratna, salah seorang pengunjung, sengaja pergi ke Surabaya bersama keluarganya untuk berlibur. Ia mengaku siap antre untuk diterima di KBS.

“Dari Lamongan bareng rombongan keluarga ke KBS. Nggak apa-apa macet,” kata Ratna kepada detikJatim, Minggu (12/1/2023).

Sementara itu, Humas KBS Agus Supangkat mengatakan selama liburan Nataru, puncak pengunjung pada 1 Januari 2023. Ini selalu terjadi di awal tahun.

“Puncaknya memang 1 Januari. Pengunjungnya bisa mencapai puluhan ribu,” pungkasnya.

Ikuti berita menarik lainnya di Google News.

Simak Video “Larangan Perayaan Tahun Baru, Wali Kota Makassar Gelar Sholat berjamaah”
[Gambas:Video 20detik]
(esw/tebal)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button