Lembah Gunung Madu, Wisata Keluarga dan Review Sejarah di Boyolali - WisataHits
Jawa Timur

Lembah Gunung Madu, Wisata Keluarga dan Review Sejarah di Boyolali

Lembah Gunung Madu merupakan tempat wisata di Boyolali yang nyaman untuk dikunjungi karena menawarkan pemandangan alam yang masih asri karena terletak di tengah Bukit Madu.

Suasana asri berpadu dengan berbagai fasilitas wisata yang lengkap, maka tak heran jika Lembah Gunung Madu menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di kota susu.

Setelah kami memperkenalkan banyak wisata Umbul kemarin, Lembah Gunung Madu bisa menjadi pilihan lain untuk wisata keluarga di Boyolali.

landmark lembah gunung madutengara lembah gunung madu. Google Maps. Sumber: Sultan Izzudin

lihat juga: negara kali pepe

Lembah Gunung Madu didirikan lebih dari 5 tahun yang lalu dan masih ada sampai sekarang. Untuk lebih jelasnya berikut deskripsi lembah Gunung Madu untuk referensi wisata akhir pekan ini.

Lokasi dan alamat Lembah Gunung Madu

Lokasi Lembah Gunung Madu berada di alamat Jl. Raya Simo – Klego KM.5, Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Rute Lembah Gunung Madu

Rute menuju Lembah Gunung Madu memang cukup jauh dari pusat kota yaitu sekitar 26 km dan memakan waktu sekitar 48 menit.

Yaitu dengan mengambil arah utara di Jl. Merdeka Timur ke Jl. Senopati, lanjutkan perjalanan hingga tiba di Jl. Nanas. Kemudian belok kanan ke Jl. Pandanaran atau Jl. Raya Boyolali – Semarang, jalan terus sampai tiba di Jl. Jend Sudirman untuk tiba di Jl. Simo-Boolali.

merak penghuni lembah gunung madumerak penghuni lembah gunung madu. Google Maps. Sumber: Dadi Mulya

lihat juga: penutupan umbul

Lokasi Lembah Gunung Madu berada di sebelah kanan jalan di Jl. Raya Klego—Simo. Kondisi jalan cukup menanjak, apalagi jika ingin sampai di tempat tersebut.

Jam buka Lembah Gunung Madu

  • Lembah Gunung Madu buka setiap hari Senin sampai Minggu
  • Buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00

Tiket masuk ke Honey Mountain Valley

Tiket masuk Lembah Gunung Madu sangat murah yaitu Rp. 5000,- hanya per orang.

berburu foto kerenberburu foto keren. Google Maps. Sumber: Via Ayu

lihat juga: irung petruk

Fasilitas Lembah Gunung Madu

Fasilitas wisata yang ada di kawasan Lembah Gunung Madu terbilang lengkap, yaitu:

  • parkir kendaraan,
  • tempat bermain,
  • Paviliun,
  • aula atau paviliun,
  • Restoran,
  • Masjid,
  • Toilet,
  • tempat foto,
  • rubah terbang,
  • sepeda gantung.

Atraksi Lembah Gunung Madu

lembah gunung madulembah gunung madu Google Maps. Sumber: Ahmad ZAIN

lihat juga: taman bale ranjtah

1. Taman yang indah

Lembah Gunung Madu terletak di antara perbukitan yang masih rindang sehingga menawarkan suasana sejuk. Meskipun matahari cukup terik di siang hari, namun tetap sejuk dengan semilir angin yang bertiup di antara pepohonan yang rindang.

Banyak pengunjung yang datang ke lembah Gunung Madu dengan tujuan untuk melakukan pemotretan prewedding, dan lokasinya yang cukup jauh tidak membuat bosan.

Jangan lewatkan foto-foto hunting di beberapa spot yang disediakan, selain pemandangan indah yang ditawarkan juga tak kalah epik.

2. Restoran yang direkomendasikan

Lembah Gunung Madu tidak hanya menawarkan suasana alam yang asri, tetapi juga restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan. Restorannya sangat nyaman, dibuat seperti joglo.

Harga makanan di lembah Gunung Madu juga aman di kantong mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp 30.000 saja.

tempat makan yang nyamantempat makan yang nyaman. Google Maps. Sumber: Yanto saja

baca juga: pengging sewu pengging

3. Lihat berbagai jenis hewan

Daya tarik selanjutnya yang ditawarkan lembah Gunung Madu Boyolali adalah adanya berbagai jenis satwa yang bisa kita lihat seperti burung merak, domba garut, burung beo, kucing hutan dan lain sebagainya.

Semua hewan ini dapat dilihat secara gratis, ya tidak perlu membayar ekstra. Anak-anak pasti sangat senang, apalagi melihat binatang yang belum pernah dilihat.

4. Berbagai wisata ekstrim

Untuk membuat liburan di lembah Gunung Madu semakin seru, pihak pengelola menawarkan berbagai wisata ekstrim namun seru. Sebut saja sepeda gantung dan flying fox.

Variasi wisata hanya untuk Anda yang berani, karena Anda akan berada di ketinggian yang cukup ekstrim untuk mencoba wahana ini.

Harga sepeda gantung dan flying fox di lembah Gunung Madu sekitar Rp 25.000 per orang untuk sekali main. Itu sangat berharga…

sepeda gantungsepeda gantung. Google Maps. Sumber: bundaran clmd

lihat juga: kebun raya indokilo

5. Gua Jepang

Padahal, objek wisata yang satu ini berada di luar kawasan Lembah Gunung Madu yang berjarak sekitar 200 meter ke arah utara. Ada beberapa gua peninggalan Jepang yang biasa disebut Gua Lembah Madu.

Dikatakan ada 7 gua, tetapi hanya dua yang saat ini terbuka. Sedangkan yang lainnya tertimbun tanah longsor.

Gua Lembah Madu ini dulunya digunakan sebagai tempat persembunyian yang cukup aman karena ketika penduduk bersembunyi di gua ini penyusup jarang diketahui.

Kedalaman gua Jepang ini sekitar 20 meter, dengan lebar sekitar 3 meter dan tinggi sekitar 2,5 meter. Bentuknya lonjong, namun kondisinya saat ini kurang terawat.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button