Lawan Rokok Ilegal, Dinas Pariwisata Kebumen Gelar Krakal Music Fest – Kebumen24.com - WisataHits
Jawa Tengah

Lawan Rokok Ilegal, Dinas Pariwisata Kebumen Gelar Krakal Music Fest – Kebumen24.com

ALIAN, Kebumen24.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kebumen menggelar konser musik bertajuk “Krakal Music Fest”. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi pemberantasan rokok ilegal.

Acara berlangsung pada hari Sabtu, 17 September 2022 di Lapangan Wisata PAP Krakal, Kecamatan Alian. Konser tersebut menampilkan bintang tamu utama Woro Widowati dari Magelang, Jawa Tengah, didampingi oleh Afrida Chan dan Sutowo Mowoarjo.

Kepala Disparbud Kebumen, Muhamas Arifin menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penggunaan rokok yang dikenai cukai oleh pemerintah. Dia mengatakan hasil cukai rokok dapat digunakan untuk membantu pembangunan dan kegiatan sosial lainnya.



“Kegiatannya adalah sosialisasi adat. Untuk menarik orang, kami menaburkan musik, sehingga musik dimaksudkan untuk menarik orang banyak bersama-sama, ”katanya.

Arifin menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus untuk memperkenalkan salah satu wisata yang ada di Kabupaten Kebumen bagian utara. Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Krakal.

“Ini salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kebumen. Kami ingin menambah daya tarik wisata Krakal, karena tahun ini kami mendorong wilayah utara, biasanya wilayah selatan, sekarang kami mengganti yang utara untuk memeriahkan pemerataan keramaian. ” dia menambahkan.

Ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat meningkatkan kesadaran untuk mengkonsumsi rokok legal. Ini melalui pembelian rokok yang dipungut cukai resmi oleh pemerintah. (K24/Ilham).

Gambar Gravatar

Source: kebumen24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button