Membuka Tentang Menikmati Wisata Penyeberangan Sungai Pengarah Prajurit, Gus Yani mengajak semua elemen untuk membantu mengembangkannya - WisataHits
Jawa Timur

Membuka Tentang Menikmati Wisata Penyeberangan Sungai Pengarah Prajurit, Gus Yani mengajak semua elemen untuk membantu mengembangkannya

SURYA.CO.ID, GRESIK – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) meresmikan destinasi wisata Kemudi Warrior Riverside (Wisata Sungai Wangen) di Desa Kemudi, Sitsampeyan, Gresik.

Gus Yani dan ketua tim penggerak PKK Nurul Harmaini Ali juga menyusuri sungai rindang yang ditumbuhi mangrove.

Perahu berkapasitas 18 penumpang menjadi sarana transportasi sungai. Perahu putih ini merupakan hasil CSR Pegadaian senilai Rp 55 juta.

Program Desa Wisata, kata Gus Yani, tidak lepas dari program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Wisata desa menjadi salah satu prioritas Presiden terutama pada tahun 2023. Warga diinstruksikan untuk berwisata di desa-desa, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” jelas Gus Yani.

Gus Yani juga melihat potensi Prajurit Steering Wheel untuk pariwisata pada kesempatan ini, yang menurutnya sangat besar. Ciri-ciri alamnya yang masih alami, sangat cocok sebagai wisata keluarga di tengah hiruk pikuk.

Bupati Gus Yani juga menyempatkan diri untuk memancing dan membakar ikan yang ditangkapnya di tempat-tempat wisata.

Dalam kesempatan ini, Gus Yani mengajak seluruh elemen untuk mendukung proses pengembangan pariwisata, termasuk organisasi kepemudaan. Potensi di Desa Kemudi cukup besar dan masih alami.

“Perlu dikembangkan secara berkelanjutan, tidak berhenti di situ, potensi lingkungan masih alami. Banyak jenis hewan dan burung di sini yang bisa dijadikan wisata edukasi untuk anak-anak,” tutup Gus Yani.

Sementara itu, Kepala Desa Kemudi Mochamad Lazin menyampaikan keinginannya agar Desa Kemudi berkembang menjadi desa mandiri.

“Dengan diluncurkannya wisata ini, kami berharap Desa Kemudi dapat segera menjadi desa mandiri,” kata Lazin.

Peresmian Steering Warrior Tour juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah, Anggota DPRD Gresik Hamzah Takim, Kepala Kanwil XII Surabaya Mulyono, Asisten 1 Suyono, Disporaparbud, Biro Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, bagian, Manajer Distrik Sitsampeyan dan Forkopimcam Sitsampeyan.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button