Lalu lintas di Sukoharjo padat saat Nataru, awas Tugu Kartasura dan Bulakrejo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Lalu lintas di Sukoharjo padat saat Nataru, awas Tugu Kartasura dan Bulakrejo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Satlantas Polres Sukoharjo AKP Sofia Wulandari, melakukan pengaturan arus lalu lintas di pospam terminal lama Kartasura, Jumat (23/12/2022). (Khusus/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah memperkirakan volume kendaraan meningkat 10-15% selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Daerah di Sukoharjo yang rawan kemacetan ada di sekitar Tugu Kartasura dan di Bulakrejo.

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Berdasarkan data yang terkumpul Solopos.com Menurut Dishub Sukoharjo, mobilitas kendaraan mulai meningkat di dua titik jalan, yakni Tugu Kartasura dan Bulog, kawasan Bulakrejo, Jumat (23/12/2022).

Sebanyak 37.836 kendaraan masuk ke kawasan Bulog, Bulakrejo. Kinerja ini meningkat 8,30% dari tingkat lalu lintas normal yang hanya mencapai 35.321 kendaraan.

Baca juga: Lur Info! Car Free Day Sukoharjo tetap buka selama libur Nataru

Jenis kendaraan tersebut meliputi angkutan barang 3,49%, angkutan penumpang 1,03%, sepeda motor 69,09% dan mobil penumpang 26,27%.

“Peningkatan volume kendaraan diperkirakan terjadi antara pukul 07.45-08.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo Toni Sri Buntoro. Solopos.com.

Sementara mobilitas kendaraan yang melintasi kawasan Tugu Kartasura sebanyak 45.546, kinerja ini mengalami peningkatan 34,69% dari volume lalu lintas normal yang hanya mencapai 33.987 kendaraan.

Baca Juga: CFD Karanganyar Libur di Nataru, Nasib CFD Colomadu Menanti

Jenis kendaraan tersebut meliputi angkutan barang 5,55%, angkutan penumpang 1,65%, sepeda motor 63,75% dan mobil penumpang 28,74%. Menurut prakiraan, peningkatan volume kendaraan terjadi pada pukul 07.30-07.45 WIB.

Kasatlantas Sukoharjo, AKP Sofia Wuriana mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi Tugu Kartasura yang menjadi jalur pemudik dari tiga kota antara lain Solo, Klaten, dan Jogja.

“Di sana [Tugu Kartasura] adalah rute yang ditempuh para pemudik dan tujuan mereka adalah tiga kota yaitu Solo, Klaten, dan Jogja,” kata AKP Sofia saat dihubungi. Solopos.comJumat (23/12/2022) malam.

Baca Juga: Kabupaten Sukoharjo Himbau Pelaksanaan Prokes Saat Perayaan Nataru

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo (Pemkab) mengeluarkan surat edaran terkait persiapan libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023. Yang dimaksud dengan ini adalah larangan menyalakan kembang api.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 556/5788 yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukoharjo, Widodo menyatakan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan selektif harus dilakukan dalam memberikan pelayanan akomodasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Kepadatan Penumpang Bus di Tirtonadi Solo Diperkirakan Naik 90% Selama Nataru

Selain itu, pengelola destinasi didorong untuk berpikiran maju sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing, seperti atraksi.

Selain itu, pengelola destinasi didorong untuk aktif melakukan jaringan komunikasi dan koordinasi dengan instansi/perangkat terkait peringatan bencana/kecelakaan di destinasi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button