Asa dari trio atlet yang membawa parfum F41 Indonesia ke level yang lebih tinggi - WisataHits
Jawa Tengah

Asa dari trio atlet yang membawa parfum F41 Indonesia ke level yang lebih tinggi

Solo (ANTARA) – Tiga atlet pelempar nomor F41 cabang para-atletik, Ansyari, Sholahuddin Al Ayyubi dan Maman Rasiman memiliki harapan bisa mengharumkan nama Indonesia di level yang lebih tinggi.

Ketiganya mewakili merah putih untuk nomor lempar F40/41, yaitu lembing, cakram, dan lempar pada ASEAN Para Games 2022 (APG).

Ansyari menjadi yang paling dominan dari ketiganya setelah meraih medali perak pada pukulan lempar dengan lemparan 9,03 meter di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Meski hanya perak, prestasi ini mengantarkan Ansyari menyumbangkan medali emas, perak, dan perunggu kepada kontingen Indonesia dalam penampilan perdananya di ajang olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara itu.

“Tentu saja saya bangga. Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras, dukungan dan doa dari keluarga, sahabat dan masyarakat Indonesia,” kata Ansyari kepada ANTARA, Selasa.

Atlet Kalsel itu berharap bisa meningkatkan performanya untuk mengibarkan bendera merah putih di level yang lebih tinggi.

“Saya akan berusaha lebih dan meningkatkan lemparan saya. Semoga saya bisa melakukan yang terbaik di kompetisi berikutnya,” katanya.

Baca Juga: Jaga Performa, Sapto Yogo Hindari Pijat Selama APG 2022

Dalam pukulan shot put, Ansyari hanya kalah dari atlet Singapura Muhammad Diroy bin Noordin yang merebut medali emas dengan jarak 9,91 meter, dan mengalahkan petenis Vietnam Tran Van yang merebut perunggu dengan jarak 9,01 meter.

Sholahuddin dan Maman berada di urutan keempat dan kelima dengan masing-masing 8,53m dan 5,39m.

Sehari sebelumnya, Ansyari berhasil meraih medali emas pada lemparan lembing dengan jarak lempar 33,77 meter. Ia sukses mengalahkan Tran Van (Vietnam) dengan lemparan 31,64 meter dan Muhammad Diroy bin Noordin (Singapura) di peringkat ketiga dengan 26,18 meter.

Sedangkan dua wakil Indonesia lainnya, Sholahuddin Al Ayyubi dan Maman Rasiman, berada di urutan keempat dan kelima dengan masing-masing 25,3 meter dan 21,9 meter.

Juga pada Senin (08/01) Ansyari bertanding dalam lempar cakram dan meraih medali perunggu dengan lemparan 21,29 meter di belakang Sholahuddin yang berhasil meraih perak setelah melakukan lemparan sejauh 22,06 meter.

Medali emas menjadi milik Tran Van (Vietnam) dengan lemparan 24,86 meter, sedangkan Maman harus puas di peringkat keempat dengan jarak 18,38 meter.

Sholahuddin yang juga menyumbang perak untuk Merah Putih di ASEAN Para Games 2022 juga berharap bisa tampil di panggung yang lebih tinggi.

“ASEAN Para Games merupakan pengalaman yang berharga. Semoga saya bisa mewakili Indonesia lagi di event-event lain di masa mendatang,” kata Sholahuddin.

Baca juga: Alan Sastra Ginting dan Ketangguhan Mental

Baca Juga: Mobil Wisata Listrik Siap Angkut Atlet ASEAN Para Games

Reporter: Muhammad Ramdan
Penerbit: Gilang Galiartha
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button