Kunjungan wisatawan ke tebing breksi semakin membaik, hampir sama seperti sebelum pandemi - WisataHits
Yogyakarta

Kunjungan wisatawan ke tebing breksi semakin membaik, hampir sama seperti sebelum pandemi

Wisatawan berkunjung ke Tebing Breksi, Sleman, Minggu (3/6/2022). – (SuaraJogja.id/Hizkiah Andika)

Dikatakannya, Juli-Agustus sebenarnya memasuki musim sepi kunjungan ke Tebing Breksi.

SuaraJogja.id – Kepala Pengelola Taman Tebing Breksi Kholiq Widiyanto mengaku kunjungan semakin membaik dari waktu ke waktu. Dari awal tahun hingga Agustus saja, tanggal kunjungan hampir mencapai angka pra-pandemi Covid-19.

“Dari Januari hingga sekarang bisa dibilang seperti sebelum pandemi 2019. Hampir, setidaknya 10-20 persen,” kata Kholiq kepada tim media, Minggu (8/7/2022).

Kholiq mengatakan puncak kunjungan terjadi antara April dan Juni. Saat itu, tercatat 110.000 orang datang ke salah satu destinasi wisata di Bumi Sembad dalam satu bulan.

“Kehadiran tertinggi kemarin adalah 110.000 dalam sebulan. Jadi bisa lebih dari 3.000 sehari dalam sebulan,” katanya.

Baca Juga: PSSI Akan Berkantor di Sleman Hingga Piala AFF U-16 Selesai, Ini Pertimbangannya

Dikatakannya, Juli-Agustus sebenarnya memasuki musim sepi kunjungan ke Tebing Breksi. Mengingat itu bukan lagi hari libur umum.

“Pekan Agustus ini, mulai pekan kedua Juli, pengunjung bisa merasakan penurunan karena libur sekolah telah usai. Jadi puncak kunjungannya sebelum April-Juni,” jelasnya.

Untuk lebih mendongkrak kunjungan wisatawan di luar musim ini, pihaknya melakukan berbagai upaya. Salah satunya berkaitan dengan menggelar berbagai acara atau event di Tebing Breksi.

Bukan hanya acara seperti live music setiap akhir pekan dan tanggal merah. Kholiq mengatakan, rangkaian konser juga akan digelar di tebing breksi.

“Karena secara umum Breccia proporsi terbesar kunjungan kami 70 persen dari mahasiswa. Walaupun kesempatannya tidak turun drastis, ini cukup off-season bagi kami, kami memasukkan berbagai jenis konser, “katanya.

Baca Juga: Hotel Tim PSS Sleman Diteror Fans, Manajemen Arema FC Minta Maaf

Berbagai aktivitas di Tebing Breksi yang belakangan terbukti sangat efektif dalam menarik wisatawan. Bahkan, pihaknya juga telah mempersiapkan berbagai konser musik yang akan digelar pada Agustus hingga Desember mendatang.

“Sangat efektif meminum air saat menyelam. Kita bisa promosi, kita juga dapat uang. Kami berharap semua ini bisa menjadi promosi yang luar biasa bagi Breksi,” ujarnya.

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button