Kumkum di Pelabuhan Mayangan Jadi Objek Wisata Baru Kota Probolinggo - WisataHits
Jawa Timur

Kumkum di Pelabuhan Mayangan Jadi Objek Wisata Baru Kota Probolinggo

Liputan6.com, Probolinggo – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meluncurkan objek wisata atau pemandian Kumkum di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) sekitar Pelabuhan Mayangan.

Sebagai upacara pembukaan peluncuran objek wisata, juga diadakan upacara bendera tepi pantai, di mana para peserta upacara Pemandian Surya Citra Bahari (SCB) dengan sungguh-sungguh membenamkan diri di laut.

“Dari awal hingga sekarang, kemajuan pariwisata Kumkum di pelabuhan luar biasa, semuanya berjalan dengan baik dan tertib,” kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di Probolinggo, seperti dilansir Antara, Sabtu (20/8/2022). . .

Ia mengatakan, Pemkot Probolinggo sangat terkesan dengan komunitas SCB yang datang dari berbagai penjuru, terlepas dari apakah semua kalangan terlibat untuk mengembangkan objek wisata ini.

“Komunitas SCB membuat segalanya terasa luar biasa. Teruslah berkarya dan terus kembangkan untuk semua orang, tidak hanya masyarakat Kota Probolinggo,” ujarnya.

Wali Kota yang biasa disapa Habib Hadi mengimbau semua pihak untuk menjaga kebersihan pantai dan perairan di Pelabuhan Mayangan karena banyak wisatawan dari berbagai daerah datang untuk menikmati wisata tersebut.

“Terapi kumkum di Mayangan sudah terkenal dan orang-orang dari seluruh dunia datang ke sini, jadi harus dijaga kebersihan dan kenyamanan bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemandian SCB Sutanto mengatakan peluncuran wisata tersebut juga diikuti dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-77.

“Acara ini merupakan kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan NKRI dan mempererat tali silaturahmi karena SCB memiliki ratusan anggota,” ujarnya.

Perairan sebelah barat Pelabuhan Perikanan Pesisir (PPP) Mayangan menjadi tempat ratusan warga melakukan terapi kesehatan dan kumkum di laut, dan biasanya masyarakat datang pada sore hari untuk menikmati keindahan sunset.

Gempa yang melanda Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu sore (10/4/2021) diupdate menjadi 6.1. Akibat gempa ini, patung King Kong di objek wisata Batu Secret Zoo Jatim Park 2 mengalami kerusakan.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button