5 wisata di Jawa Barat ini punya kesan horor yang bikin merinding, yuk uji nyali! - WisataHits
Jawa Barat

5 wisata di Jawa Barat ini punya kesan horor yang bikin merinding, yuk uji nyali!

EINFALL24.COM-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar mengatakan, objek wisata mistis saat ini sangat diminati. Provinsi Jawa Barat terkenal tidak hanya dengan pemandangan alamnya, situs sejarah dan kulinernya yang beragam, tetapi juga tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata horor.

Berikut 5 rekomendasi jika Anda tertarik untuk menjelajahi destinasi wisata yang membutuhkan aura mistis yang memacu adrenalin:

1. Rumah Hamba Setan

Baca Juga: Dua Pendaki Diteror Semangat Gunung Ciremai Bercampur Duka Karena Buang Pembalut

Rumah Hamba Setan sebenarnya merupakan lokasi syuting film Hamba Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar. Dalam film yang dirilis pada tahun 2017 ini, para pemeran utama yang merupakan satu keluarga tinggal di sebuah rumah tua.

Dikutip dari berbagai sumber, rumah yang sudah ada sejak abad ke-19 ini berada di atas tanah milik PTPN VIII, yakni di Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pada zaman dahulu, rumah ini berfungsi sebagai kediaman resmi kepala perkebunan teh, yang sekarang dikenal sebagai PTPN VIII. Wisatawan dapat mengunjungi rumah yang sudah tidak berpenghuni ini. Jam bukanya 24 jam dan harga tiketnya mulai dari Rp 10.000.

Baca Juga: Usai Tragedi Kanjuruhan, Pemain dan Suporter Tunggu BRI League 1 2022-2023 Kepastian Dikembalikan

“Begitu kami tiba, kami langsung merasakan aura mistis. Itu bahkan lebih menakutkan ketika kami memasuki rumahnya. Apalagi saat kita berada di kamar ibu (salah satu karakter utama dalam film tersebut). Itu benar-benar menakutkan. Tapi seru juga, traveling juga menguji keberanian,” ujar salah satu pengunjung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button