Kulon Progo promosikan pariwisata melalui AVC 2023 Ring Of Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Kulon Progo promosikan pariwisata melalui AVC 2023 Ring Of Jogja

Kulon Progo promosikan pariwisata melalui AVC 2023 Ring Of Jogja

Rabu 11 Januari 2023 | 16:49 WIB

| penulis :

Buku catatan : Juli

Wates, InfoPublik – Pemkab Kulon Progo menjamu perwakilan Asita Travel Indonesia (Asita) DIY untuk mempromosikan potensi wisata Kulon Progo di acara Asita Volcano Cycling (AVC) 2023 “Ring Of Jogja” yang diterima langsung oleh bupati petahana Kulon Progo Tri Shaktiyana, di ruang kerja, Senin (1 September 2023).

Wakil Kepala Pengembangan Produk Asita DIY Andri Supriyanta Sasmita, selaku penyelenggara AVC 2023 Ring Of Jogja mengatakan usai audiensi, selain kegiatan DIY bike tour yaitu empat kabupaten dan satu kota, kegiatan ini menyasar salah satu media publikasi bagi wisatawan. destinasi di Kulon Progo.

“Kami ada audiensi dengan Kulon Progo karena Kulon Progo akan menjadi salah satu jalur untuk kegiatan Bersepeda Gunung Api Asita ini dimana kami juga akan menyuguhkan tempat-tempat wisata di Kulon Progo karena tujuan Asita kami juga Goweser dan kami benar-benar tujuan. kami ingin memublikasikan Wisata Kulon Progo,” kata Andri.

Andri mengatakan AVC 2023 Ring Of Jogja akan diselenggarakan pada 18 Februari 2023 dengan target 500 peserta dari seluruh Indonesia. Ia berharap melalui audiensi ini dapat membangun dukungan dan sinergi dari pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk mensukseskan kegiatan AVC di Kulon Progo.

“Tentunya kami sangat berharap dukungan pemerintah terhadap Kulon Progo dapat membawa sinergi yang lebih besar untuk mensukseskan acara tahunan tersebut dibandingkan dengan acara AVC ini,” harap Andri.

Andri menambahkan mengingat banyaknya destinasi wisata di Kulon Progo yang akan lolos AVC 2023, diharapkan dapat menjadi media publikasi yang baik untuk pengenalan pariwisata Kulon Progo secara lebih luas. AVC 2023 Ring Of Jogja akan menempuh jarak 220km untuk rute panjang dan 150km untuk rute pendek, melewati satu kota dan empat kabupaten di DIY.

Sementara itu Pj. Bupati Kulon Progo Tri Shaktiyana sangat mendukung kegiatan wisata olahraga yang akan berlangsung di DIY dan Kulon Progo pada khususnya.

Ia berharap kegiatan ini banyak diminati oleh peserta, karena akan menempuh jalur yang sangat menarik dan terkenal, sehingga diharapkan dapat memperkenalkan wisata Kulon Progo lebih luas lagi.

“Salah satu rutenya akan menggunakan rute Luna Maya Ride, eksotik banget, saya yang orang Jogja sering tidak bosan, apalagi orang luar Jogja, semoga AVC 2023 sukses,” ujar Pj. Bupati. MC Cab.Kulon Progo/Timah/Hary

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button