Kuliner Di Sekitar Edutorium Muhammadiyah UMS Ada Kuliner Jawa - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kuliner Di Sekitar Edutorium Muhammadiyah UMS Ada Kuliner Jawa – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta di Karangasem, Solo, Senin (13/1/2020). (Humas Khusus/UMS)

Solopos.com, SUKOHARJO — Daftar kuliner seputar Edutorium UMS Solo yang menjadi tempat muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo cukup panjang.

Peserta Muktamar Muhammadiyah dan penggembira tidak perlu khawatir dengan fasilitas penunjang setempat. Di sekitar UMS Edutorium dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan daftar kuliner yang lengkap.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Yang pertama adalah resto berarsitektur Jawa dengan menu masakan khas Jawa tepat berada di bagian depan gedung. Nama restorannya adalah Dapur Solo.

Menu masakan yang disajikan diawali dengan daun pepaya goreng, sayur asam jawa, sayur labu kuning dan salep jawa. Sedangkan lauk pauknya juga cukup lengkap yaitu lauk ikan, ayam dan gorengan.

Baca Juga: Sosok di Balik Kejayaan Edutorium UMS, Tempat Muktamar Muhammadiyah

Semua menu tersebut dapat dibeli dengan konsep prasmanan atau dapat dibawa pergi.

Selain itu, tepat di seberang Gedung Edutorium UMS terdapat hotel bintang 4, The Alana Hotel and Convention Solo. Hotel ini cukup mewah dengan berbagai fasilitas pendukung.

Daftar kuliner UMS Edutorium lain yang bisa dinikmati ada di belakang The Alana Hotel Solo. Terdapat sejumlah restoran di belakang hotel dengan berbagai macam makanan dan harga yang relatif murah.

Ada rumah makan Padang, rumah makan ayam bakar, rumah makan yang menjual ayam goreng, serta banyak warung yang menjual jajanan kiloan.

Biasanya tempat ini menjadi pusat kuliner warga Colomadu karena dekat dengan pusat kota.

Baca Juga: Muktamar Muhammadiyah Solo 4 Hari, Ini Nomor Panitia Jika Butuh Bantuan

Daftar kuliner lain yang wajib dikunjungi di sekitar Edutorium UMS terletak di area kampus UMS. Tempat ini penuh dengan pedagang kaki lima (PKL) dan warung yang menjual makanan.

Makanan yang dijual pun beragam mulai dari restoran di Padang hingga buffet. Area tersebut biasanya ramai dengan mahasiswa.

Jika ingin dimanjakan dengan kuliner dalam suasana santai di sekitar UMS Edutorium, Anda bisa mampir ke beberapa kafe.

Tepat di depan UMS Edutorium ada café keren yang menjual kopi dengan atmosfir nyaman. Ada juga warung Soto, warung ayam goreng ala kampung dan kafe keluarga ala Eropa di sisi kiri kanan Edutorium UMS.

Jika Anda ingin menikmati makanan cantik dengan arsitektur restoran yang unik, Anda bisa mampir di Grandis Barn dan Teakyard Colomadu.

Baca Juga: 2.500 Staf Gabungan Siap Amankan Solo Selama Muktamar Muhammadiyah

Restoran dengan konsep Italian Food ini berjarak sekitar 1 kilometer dari tempat muktamar Muhammadiyah yaitu Edutorium UMS.

Para peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 serta pemandu sorak tidak perlu khawatir karena kuliner di sekitar lokasi cukup lengkap. Harganya pun sangat bervariasi, mulai dari Rp 5.000 hingga puluhan ribu rupiah.

Sebelumnya pada Rabu (16/11/2022) Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 di Solo dan Koordinator Media Muktamar, Taufiq Nugroho mempresentasikan jadwal lengkap Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo.

Acara dimulai Jumat (18/11/2022) pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB dan kemudian berakhir pada Minggu (20/11/2022) pukul 21.30 WIB. Para peserta dan penggembira tidak hanya dapat menghadiri berbagai konvensi, tetapi juga menikmati daftar kuliner yang berpusat di sekitar Edutorium UMS, lokasi konvensi.

Baca Juga: Pesan Muktamar Muhammadiyah: Jangan Jadikan Isu Agama sebagai Agenda Politik!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button