Taman Silayur, destinasi wisata keluarga yang asyik di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Silayur, destinasi wisata keluarga yang asyik di Semarang

ALONESIA.COM – Tak heran jika berkunjung ke Semarang akan selalu menyenangkan dan mengasyikkan. Tidak hanya wisata kuliner yang seru, merencanakan perjalanan ke tempat wisata alam di Semarang bernama Taman Silayur juga tidak kalah seru. Kamu tahu.

Wisata alam di Taman Silayur didirikan di kawasan hutan Petak 51 dan diprakarsai oleh Perhutani KPH Kendal dan PT. Wisata Lawu Tawangmangu.

Pengembangan wisata Taman Silayur sebenarnya bertujuan untuk memanfaatkan kawasan hutan tanpa mengubah, sekaligus mengubah fungsi utamanya gambar karena kawasan Taman Silayur terkenal dengan cerita mistisnya di masyarakat setempat.

Baca Juga: Pantai Watu Lumbung Gunungkidul, Info: Atraksi, Rute, Fasilitas dan Harga Tiket

Sesampainya di Taman Silayur anda akan merasakan suasana tenang dan asri yang membuat wisatawan yang datang semakin betah disini, apalagi tempat ini juga didukung dengan fasilitas yang lengkap dan memadai.

Taman Silayur juga sangat cocok sebagai destinasi liburan keluarga dengan harga terjangkau dan tentunya ramah anak karena di dalamnya terdapat taman bermain, taman kelincidan kebun binatang mini yang tentunya sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Salah satu spot foto di Taman Silayur. (Instagram/@tama_phonegraphy)

Karena merupakan lahan yang cukup luas, kawasan Taman Silayur juga bisa dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan acara seperti berkemah Belum keluar.

Hal hebat lainnya yang dapat dilakukan di sini adalah berenang dan menyelam taman kelinci, Anak-anak bisa memberi makan kelinci dengan membeli wortel yang disediakan pengelola hanya seharga Rp 5.000. Perlu diketahui bahwa kegiatan memberi makan kelinci ini hanya bisa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button