Tiga klub pergi ke Lawang Malang bersama, ini yang mereka cari - WisataHits
Jawa Timur

Tiga klub pergi ke Lawang Malang bersama, ini yang mereka cari

Tiga klub pergi ke Lawang Malang bersama, ini yang mereka cari

Malang (beritajatim.com) — Sesaat setelah Sholat Subuh, pada pukul 04.30 WIB, Sabtu (11/12/2022), satu unit minibus (Isuzu Elf) ditarik dari kawasan Perumahan Kota Baru (GKB) Gresik Kabupaten Gresik. Minibus tersebut membawa 17 penumpang yang akan melakukan perjalanan bersama di kawasan Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Sebelum minibus tersebut menuju Malang melalui Tol Romokalisari Surabaya, 3 unit kendaraan pribadi dan satu stasiun Colt dengan 18 sepeda gunung (MTB) sudah dalam perjalanan (OTW) menuju Kecamatan Lawang, Malang. Sebanyak 22 pengemudi dari Saiman Gowes Community (SGC), Wisk Pension Community (WPC) dan Semongko Group melaju bersama menuju Lawang, Malang pada Sabtu pagi hingga siang hari.

“Mencari kesehatan, penyegaran dan mempererat tali persaudaraan,” kata Saiman, 69, ketua klub SGC, kepada beritajatim.com, Sabtu pagi di Desa Ketindan, Lawang, Malang.

Rata-rata usia para gowesers ini sudah tidak muda lagi. Lebih dari 50 tahun. Bahkan ada yang berusia hampir 80 tahun. “Yang tertua adalah Mbah Jamiran, pensiunan karyawan PT Semen Gresik dan juga seniman dari kabupaten Ponorogo,” kata Sony Suwono, ketua WPC Equestrian Club.

Ketiga klub sepeda asal Gresik ini sengaja memilih Desa Ketindan, Lawang, Malang sebagai tempat bersepeda bersama. Kontur jalan naik turun tidak terlalu ekstrim, udara sejuk, sejuk dan segar, jalanan kombinasi off road dan on road (aspal atau trotoar), kondisi alam khas desa dengan pepohonan hijau. lahan pertanian dan perkebunan.

“Nyaman riding bareng dan refreshing,” tambah Parno Savarila, 50 tahun, ketua klub Semongko Group.

Goweser 3 Club dari Kabupaten Gresik berkumpul di Vila Navy Regency di Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang sebelum memulai perjalanan.

Desa Ketindan, Lawang, Malang menjadi tujuan trip kesekian kalinya bersama tiga klub asal Gresik ini. Sebelumnya, ketiga anggota klub sepeda ini telah bersepeda bersama di kawasan wisata Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo, antara Kota Pacitan dan Pantai Soge, yang berada di Jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan, di kawasan Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang dan masih banyak tempat lainnya. .

“Kami berkendara ke luar kota bersama hampir setiap 2 atau 3 bulan. Kalau di Gresik biasanya tiap Selasa, Sabtu, dan Minggu,” kata Sony, yang dituturkan oleh Asripan, pensiunan PT Petrokimia Gresik.

Goweser bersama di kawasan Villa Navy Regency di Desa Ketindan, Lawang dan sekitarnya menawarkan banyak tantangan dan kesenangan bagi pengendara. Kawasan ini memiliki luas tanah sekitar 65 hektar, dimana lebih dari 11 hektar digunakan untuk apartemen, kafe, cottage dan lain-lain. Bangunan pondok secara fisik berbeda. Temanya adalah Persaudaraan Angkatan Laut, yang merupakan bagian dari angkatan laut di seluruh dunia.

Udara yang segar dan sejuk menjadi bonus saat berada di kawasan villa yang berada di puncak kawasan Lawang. “Ini adalah area yang nyaman untuk bersantai dan berolahraga. Udaranya segar, sejuk, bersih dan lingkungannya menyenangkan,” jelas Saiman yang berlatar belakang bisnis dan saat ini sedang membangun vila di lahan seluas 800 meter persegi di kawasan tersebut.

“Makanya gowes bersama ini bukan sekedar olah raga, tapi sekaligus mempererat silahturahmi dan mempererat silaturahim. Kalau jalan-jalan keliling Gresik lama-lama jadi bosan, jadi harus cari tempat lain biar ada suasana baru dan refreshing,” ujar Sony dikonfirmasi Iskandar.

Kecamatan Lawang, Malang dikenal sebagai kota peristirahatan setelah kota Batu. Lawang yang berjarak sekitar 90 kilometer dari Kabupaten Gresik ini terdiri dari 12 desa dan kelurahan. Kawasan ini sudah dikenal sebagai tempat peristirahatan sejak zaman penjajahan Belanda.

Sebelum berangkat, 3 klub asal Kabupaten Gresik berkumpul di Villa Navy Regency di Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Oleh karena itu, bangunan-bangunan tua bergaya Belanda masih dapat ditemukan di Lawang hingga saat ini, termasuk stasiun kereta api yang menjadi salah satu persinggahan kereta api arah selatan dari Surabaya menuju Malang.

Secara geografis, Lawang berada di pegunungan dan dikelilingi oleh Gunung Arjuno. Kecamatan Lawang berbatasan dengan Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dan Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Tempat wisata di Lawang antara lain Kebun Teh PTP XXIII Wonosari, Pemandian Polaman, Kolam Renang Sanggar, Desa Wisata Krabayakan dan Gunung Wedon. Selain itu, banyak bangunan tua di Lawang yang merupakan bekas peninggalan Belanda.

Gowes menempuh jarak sekitar 20 kilometer dengan tiga klub dari Gresik. Jalan yang menanjak, berbatu dan berbatu, tidak menyurutkan semangat si Goweser. Energi dan fisik mereka tidak terlalu terkuras. Kondisi alam yang sejuk, sejuk dan segar secara langsung mempengaruhi ketahanan fisik mereka. “Sangat nyaman,” kata M Zainal dari klub Semongko Group.

“Nilai kebersamaan dan kekompakan klub-klub sepeda ini semakin teruji. Kami harus mempertahankannya, ”kenang Sony.

Setelah bersepeda bersama di Desa Ketindan, Lawang, Malang, para pesepeda Gresik ini berencana akan melakukan tur lagi ke luar kota dalam beberapa bulan mendatang. Tujuannya adalah untuk berkendara bersama secara menyenangkan dan sehat dengan pola pendanaan yang mudah dalam gotong royong. [air/but]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button