Rasa kopi di atas awan, coba kedai kopi di Gunung Telomoyo Magelang - WisataHits
Jawa Tengah

Rasa kopi di atas awan, coba kedai kopi di Gunung Telomoyo Magelang

TEMPO.CO, jakarta – Kota Magelang memiliki pendakian gunung yang indah yaitu Gunung Telomoyo. Pengunjung yang datang tidak hanya bisa menampilkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga melakukan berbagai aktivitas seru di gunung, termasuk kopi di kafe.

Salah satu tempat pertemuan yang paling populer adalah kafe Inggil Telomoyo. Kafe ini terletak di kawasan Seloprojo Sawah/Kebun, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kafe ini menawarkan konsep yang menarik dengan pemandangan alam yang indah.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menyeruput kopi atau makan jajanan ditemani pemandangan indah Gunung Telomoyo ditambah dengan udara sejuk yang menyegarkan. Pemandangan akan terlihat sangat mempesona saat kabut putih turun, membuat Anda seolah-olah sedang berada di negeri di atas awan.

Harga yang ditawarkan di kafe ini cukup terjangkau, sekitar Rp 5.000-25.000 untuk kopi dan aneka snack seperti kentang goreng dan sosis. Biaya masuknya adalah Rp 10.000.

Kafe ini juga menyajikan berbagai spot foto yang instagramable. Salah satunya adalah bingkai foto persegi panjang dengan latar langsung Gunung Telomoyo.

Selain itu, ada wahana yang menantang dan memacu adrenalin seperti wahana Flying Fox. Harga sewanya Rp25.000 per orang. Kendaraan ini memiliki ketinggian 1.894 meter.

Untuk mencapai Cafe Inggil Telomoyo, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Magelang dengan jarak tempuh sekitar 37,8 kilometer. Pengunjung kafe dapat mengikuti Google Maps untuk petunjuk arah yang lebih jelas.

JESSYCA GAZELLA

Baca juga: Minum Jamu tidak selalu pahit, datanglah ke Sukoharjo Jamu Cafe

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button