Kronologi Kecelakaan Tol Kanci-Pejagan KM 247 yang Meninggal Tiga Penumpang Bus - WisataHits
Jawa Barat

Kronologi Kecelakaan Tol Kanci-Pejagan KM 247 yang Meninggal Tiga Penumpang Bus

Akibat kecelakaan bus Agra Mas itu, cairan kimia yang digunakan sebagai cat dasar yang diangkut tumpah ke jalan.

Akibat kecelakaan bus Agra Mas itu, cairan kimia yang digunakan sebagai cat dasar yang diangkut tumpah ke jalan.

BREBES, KOMPAS.com – Tiga penumpang termasuk sopir bus Agra Mas tujuan Jakarta-Pekalongan tewas dalam kecelakaan di jalan tol Kanci-Pejagan KM 247, Senin (17/10/2022).Polisi membeberkan kronologis kejadian tersebut. kecelakaan bus di Agra Mas nomor B 7223 IX menabrak truk Tronton nomor DA 8727 TAK.

Kepala Posko Tanjung Gakkum, Satuan Lalu Lintas Polres Brebes, Aipda Andi Prasetyo, mengabarkan, kejadian bermula ketika truk Tronton yang membawa cairan kimia berbahan dasar cat mengganti ban di bahu jalan.

Lanjut membaca:
Kompas.com »

Mahfud MD Ajak Masyarakat Lihat Polri Reformasi – ANTARA News

ANTARA – Maraknya kasus di lingkungan Polri belakangan ini membuat banyak kalangan mengkritik kinerja Korps Bhayangkara. Di sisi lain, Menteri… Read More>>

Gajah liar mati di Aceh Timur setelah makan pupuk kimiaLokasi kematian gajah betina dewasa tersebut berada di areal perkebunan warga (APL) yang baru saja diganggu oleh proboscidea. 🙁

Akses jalan antara Senggigi dan Malimbu masih tertutup rapat akibat longsorAkses jalan menuju kawasan wisata Senggigi di Kabupaten Lombok Utara dan kawasan wisata Malimbu, Nusa Tenggara Barat masih ditutup total malam ini.

tawuran pelajar di Bekasi, 2 orang luka akibat senjata tajamTawuran pelajar ini terjadi pada Minggu pagi, 16 Oktober 2022 di dekat Masjid Jami Al-Hidayah, Kampung Ujung Harapan, Babelan, Kabupaten Bekasi.

Katak mutan radiasi nuklir ditemukan oleh para ilmuwan di UkrainaIlmuwan menemukan spesies katak ‘mutan’ di Chernobyl, Ukraina. Spesies ini bermutasi setelah bencana nuklir 1986.

Korban terakhir ditemukan di longsor geng Barjo BogorTim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban terakhir longsor di Gang Barjo, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor pada Minggu (16/10/2022). Karena ini,…

Ardi Priyatno Utomo BREBES, KOMPAS Jenazah gajah liar yang ditemukan mati di kawasan Desa Srimulya, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Tenggara Barat (NTB), tidak bisa dilalui karena masih terbawa longsor materi liputan yang terjadi pada Minggu sore (16/10/2022).

com – Tiga penumpang termasuk sopir bus Agra Mas tujuan Jakarta-Pekalongan tewas dalam kecelakaan di jalan tol Kanci-Pejagan KM 247 pada Senin (17/10/2022).Polisi membeberkan kronologis kecelakaan bus Agra Mas nomor B 7223 IX menabrak truk Tronton nomor DA 8727 TAK. Hal itu diketahui setelah dilakukan operasi (otopsi) terhadap tubuh gajah tersebut pada Sabtu (15 Oktober) oleh tim dokter hewan dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh. Kepala Posko Tanjung Gakkum, Satuan Lalu Lintas Polres Brebes, Aipda Andi Prasetyo, mengabarkan, kejadian bermula saat truk Tronton yang membawa bahan dasar cat cair kimia mengganti ban di pinggir jalan. Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah mengatakan, akibat longsor di kawasan tujuan wisata, lalu lintas kendaraan praktis tidak bisa melewati jalan tersebut karena seluruh badan jalan masih tertutup lumpur dan material longsoran lainnya. Baca Juga: 3 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, Polisi Belum Ada Nama Tersangka Tiba-tiba Bus Agra Mas arah Jakarta-Pekalongan dengan Nomor Polisi B 7223 IX datang dari arah barat melaju dengan kecepatan tinggi. Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto mengatakan Minggu (16/10) bahwa hasil awal, berdasarkan otopsi makroskopik, ditemukan pembengkakan perut, lidah biru dan pembengkakan hati. “Saat sampai di lokasi, bus tiba-tiba oleng dan menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir yang sedang mengganti ban.” kata Andi kepada wartawan, Selasa (18/10/2022). BACA JUGA: 3 Remaja di Bekasi Terjatuh Korban Salah Sasaran Oleh Geng Motor Bersenjata Tajam TKP dan meminta informasi dari penduduk setempat.

Lantaran kecepatan bus, truk yang menabrak berhenti di jalur menyalip atau jalur sebelah kanan. Sebelum ditemukan tewas oleh warga sekitar, gajah liar betina itu kerap mondar-mandir di areal perkebunan warga. Diantaranya di kawasan Setangi, Malimbu dan Nipah, Kabupaten Lombok Utara.”Truk itu ditarik ke jalur cepat, sehingga muatan kimia yang dibawa truk berserakan di jalan.” Dan saya bilang. Andi menuturkan, menurut keterangan sopir bus yang selamat, bus tiba-tiba berbelok ke kiri dan menabrak truk yang sedang parkir. Bahkan gajah itu mengamuk dan menghancurkan gubuk di taman. “Saat bus bergoyang, Kernet langsung melompat ke kiri penumpang hingga selamat dari kecelakaan.” Dan saya berkata. Karena banyak orang dan turis yang terjebak karena tidak bisa melewati jalan tersebut. Andi menambahkan, untuk penyelidikan lebih lanjut, tim dari Dirlantas Polda Jateng dan Korlantas Polri akan turun ke TKP. Mungkin gajah yang lapar mengira kotoran itu adalah beras atau pakan ternak yang biasanya diberikan kepada hewan. “Dua orang merupakan korban yang mengalami luka dan kini dirawat di RSUD Bekasi,” kata Gidion.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan bus yang melibatkan truk terjadi pada Senin (17/10/2022) di ruas Tol Kanci-Pejagang, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Tiga orang tewas dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15 (OL-14). “Sejauh ini belum ada laporan kerusakan, kita sudah di Malimbu.00 WIB. Sedangkan korban luka-luka sedikitnya lima orang.” Manajer Pengoperasian Tol Kanci-Pejagan Uum Jumadi mengumumkan kecelakaan itu terjadi di Jalur A, KM 247 ruas Kanci-Pejagan, pintu masuk Brebes. jelas Gidion.

Bagian depan bus rusak parah. “Kendaraan bus Agra Mas B 7223 IX dalam perjalanan Jakarta-Pekalongan menabrak truk Tronton yang diparkir di pinggir jalan,” kata Uum kepada wartawan, Senin. Baca juga: .49 WITA.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button