Stone Garden Citatah, sebuah taman yang terbuat dari batu-batu kuno yang ada di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Stone Garden Citatah, sebuah taman yang terbuat dari batu-batu kuno yang ada di Bandung

INDOZONE.ID – Ingin mencari suasana baru saat liburan di Bandung? Anda bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata anti mainstream, Stone Garden Citatah. Seperti namanya, tempat wisata di Citatah, Bandung Barat ini merupakan destinasi wisata batu purba.

Sejarah terbentuknya batuan purba ini secara alami terbentuk jutaan tahun yang lalu akibat letusan Gunung Sunda. Batuan ini membentuk formasi yang rapi yang disebut Karst Citatah. Ukuran batu bervariasi dari kecil hingga besar.

Taman Batu CitatahStone Garden Citatah terletak di Bandung Barat. (Z Creators/Faqih Mauludin)

Bentuk batunya memiliki keunikan yang membedakannya dengan batu pada umumnya. destinasi wisata ini Instagramable estetik banget buat foto dengan background formasi batuan yang menjulang tinggi.

Tak heran, karena sering dijadikan sebagai tempat kebutuhan dokumentasi sebelum pernikahan. Berada di ketinggian 908 mdpl, pengunjung juga disuguhi panorama pegunungan Bandung yang menakjubkan.

“Saya lihat tempatnya cukup unik, banyak bebatuan dan saya mengambil banyak foto di sini juga. Tapi mungkin perlu menyiapkan tenaga karena kita berangkat dari bawah ke atas,” kata Doni, pengunjung dari Jakarta.

Taman Batu CitatahStone Garden Citatah menawarkan keindahan kota Bandung dari ketinggian. (Z Creators/Faqih Mauludin)

Fasilitasnya berupa gubuk-gubuk di kawasan perbukitan berbatu. Sayangnya, kondisi Saung memprihatinkan karena terlihat kumuh dan kurang terawat. Warung dan toilet berada di bagian bawah, sehingga cukup merepotkan jika pengunjung harus turun terlebih dahulu.

Baca juga: Seru! Bondowoso adalah rumah bagi Batu So’on, objek wisata yang mirip dengan Stonehenge di Inggris

Tiket wisata ini cukup murah, sekitar Rp 15.000 per orang. Pemantauan langsung di lokasi menunjukkan masih minimnya tempat sampah di kawasan perbukitan. Akibatnya, banyak sampah pengunjung yang berserakan.

Artikel menarik lainnya:

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

\

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button