Empat wisatawan asal Bogor nyaris terguling diterjang ombak Pantai Kebon Kalapa, Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Empat wisatawan asal Bogor nyaris terguling diterjang ombak Pantai Kebon Kalapa, Sukabumi

SuaraJabar.id – Kejadian naas itu hampir dialami empat wisatawan asal Bogor saat berkunjung ke Pantai Kebon Kalapa, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (13/11/2022).

Keempat wisatawan itu nyaris diterjang ombak sekitar pukul 15.00 WIB. Beruntung keempat korban berhasil diselamatkan petugas Balawista yang berjaga di lokasi objek wisata Karanghawu (DTW).

Menurut keterangan Kepala Balawista Kabupaten Sukabumi Yayan Nuryanto, korban masing-masing berinisial MS (15 tahun), MSD (14 tahun), R (15 tahun) dan S (14 tahun).

Keempatnya berasal dari Desa Cimande, Kabupaten Bogor. Saat kejadian, keempatnya sedang berenang hingga ombak besar datang dan membelah mereka menjadi dua.

Baca Juga: Air dari Bogor dan Depok Sebabkan Kebanjiran Kebon Pala 1,2 Meter

“Ngomong-ngomong, kondisi air sedang pasang dan ombaknya cukup besar. Cuaca juga tidak bagus (hujan). Keempat korban sedang berenang, tiba-tiba ombak besar datang dan menerjang korban, sehingga mereka terpental dan terseret arus yang agak kencang,” kata Yayan dikutip dari Antara. Sukabumi update–Voicenetwork.com

Beruntung, saat itu teriakan korban terdengar oleh pengunjung lain. Hingga kemudian, pengunjung tersebut meminta bantuan petugas Balawista yang menjaga posko tersebut.

Saat ini, keempat korban telah kembali ke daerahnya masing-masing.

“Akhirnya keempat korban berhasil diselamatkan. Para korban dibawa ke lapangan untuk pemulihan dan dirawat oleh pihak medis/puskesmas,” jelas Yayan.

Baca Juga: Ombak Pantai Kebon Kalapa Sukabumi Hampir Memakan Kehidupan Wisatawan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button