Kreatif! Warga Ampel Boyolali Tulis Surat Semangat di Pagar - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kreatif! Warga Ampel Boyolali Tulis Surat Semangat di Pagar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Budi, warga Dusun Tumpak, Desa Sidomulyo, memasang tulisan di pagar rumah warga, Rabu (8/10/2022). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, Boyolali — Setiap daerah memiliki cara tersendiri dalam merayakan HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia. Umumnya warga sekitar mengadakan lomba dan memasang bendera serta spanduk di sepanjang jalan.

Ada pula yang membuat kreasi seperti warga RT 01/RW 07, Dusun Tumpak, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali ini. Mereka menghiasi pagar mereka dengan kutipan positif dan instruktif. Tulisannya terbuat dari semen, yang kemudian ditempel permanen di setiap pagar rumah warga.

Promosi Wholesale Awards, Tokopedia jadi marketplace pilihan UMKM

“Tujuannya untuk memberikan nasehat dan energi positif kepada warga yang melewati jalan ini dan menjadikan desa semakin asri,” ujar penggagas kegiatan, Budi Santosa, saat ditemui. Solopos.comRabu (8/1022).

tulisan kreatifTulisan di pagar rumah warga di RT 01/RW 07 Dusun Tumpak, Desa Sidomulyo, lampu lalu lintas Boyolali, Rabu (10/8/2022). (Solopos.com/Nova Malinda)

Ia menjelaskan, penulisan di pagar tersebut dimulai pada Selasa (9/8/2022). Tujuannya agar semua pagar rumah warga di RT 01 diberi label sebelum hari jadi tiba. Ia didukung oleh seorang rekan yang masih berada di RT yang sama.

Baca Juga: Berkat Augustan, Kerajinan Lilin di Ampel Boyolali Kebanjiran Pesanan

Beberapa tulisan yang telah selesai berisi kutipan-kutipan bijak, ada yang berbahasa Jawa, ada pula yang berbahasa Indonesia. Sebagai contoh, Akehno bersyukur telah menikmati Supoyo Ora Sambat.

Untuk meningkatkan kreativitas, lanjut Budi, font-font yang sudah jadi diwarnai oleh anak-anak tetangga.

“Kami mewarnai font dengan cat dasar putih, setelah itu kami mengecatnya sesuka kami,” kata Moris dan Jihan, dua anak berusia sembilan tahun yang tinggal di RT.

Warga lainnya, Margono, mengatakan RT miliknya menjadi percontohan desa Sidomulyo yang akan dirintis sebagai desa wisata. “RT lain juga ada rencana mau melakukan hal seperti ini,” kata Margono.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button