Kota mini, objek wisata edukasi anak di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Kota mini, objek wisata edukasi anak di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Mini City di objek wisata Pasar Terapung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi pilihan pendidikan anak. Ada berbagai wahana yang dapat memacu tumbuh kembang anak.

Tempat bermain yang banyak dicari anak-anak adalah pemadam kebakaran. Anak-anak diajak melakukan simulasi memadamkan api yang membakar gedung dengan selang air selama beberapa menit.

Wahana populer lainnya yang diminati para gadis adalah kelas memasak dan membuat kue. Anda diundang untuk belajar cara membuat kue di perusahaan pemandu. Wahana sebagai polisi juga sangat digemari oleh anak-anak.

Mini City Manager Suanto mengatakan, wahana seperti polisi, pemadam kebakaran dan cooking class merupakan wahana yang paling diminati pengunjung. Mereka diajak untuk belajar memasak secara langsung, menjadi petugas pemadam kebakaran dan polisi.

Wahana favorit polisi, pemadam kebakaran, cooking class dan mini bakery untuk kue, ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Ia mengungkapkan, keseluruhan taman bermain di Mini City mencapai 24 hingga 30 wahana, termasuk taman bermain dan lainnya. Dalam waktu dekat, pihaknya akan membuat 3D Academy baru, wahana pembelajaran desain grafis untuk anak-anak.

“Mereka membuat cokelat dan manisan di sini, belajar menjadi barista dan memiliki science center. Outbound dewasa terbaru adalah konsep prajurit ninja,” ujarnya.

Suanto menambahkan, pengunjung yang ingin ke mini city harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp 25.000 per orang. Tiket bisa ditukar dengan segelas minuman.

Selain itu, pengunjung dapat membeli tiket untuk bermain di wahana yang tersedia di Mini City. Harga tiket untuk setiap taman bermain bervariasi mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Ada juga restoran berbentuk kapal di kawasan Mini City.

“Per trip dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000 tergantung aktivitas dan menunya. Kalau mau charge dulu, swipe terus,” ujarnya.

Suanto mengatakan pengunjung cukup ramai pada akhir pekan, sementara banyak sekolah melakukan reservasi pada Senin hingga Jumat. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Idul Adha (pengunjung) dari Malaysia dan Timur Tengah, dari Jabodetabek pada akhir pekan. Musim liburan itu dari Sumatera, Lampung dan Palembang,” katanya.

Publisitas Atraksi Mini City dan Floating Market Intania Setiati mengatakan: Mini City merupakan salah satu atraksi di bidang atraksi wisata di floating market. Mini Town dibuka pada tahun 2017.

“Ini (kota mini) salah satu pengembangan tempat wisata. Kota-kota kecil fokus pada pendidikan dan pekerjaan untuk anak-anak,” katanya.

Source: repjabar.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button