Kontes Burung Piala Bung Karno 3 Prestasi - WisataHits
Jawa Timur

Kontes Burung Piala Bung Karno 3 Prestasi

Blitar, Sekilasmedia.com Lomba Nyanyian Burung tingkat nasional bertajuk Piala Bung Karno 3 bersama Wakil Bupati Blitar dalam rangka HUT Kabupaten Blitar ke-698 dan HUT RI ke-77 dilaksanakan pada Minggu di lapangan samping Bupati Blitar yang diselenggarakan di Kanigoro (21/08/ 2022).

Lomba Burung Berkicau terselenggara atas dukungan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, SH. MH bersama Tim Nazaro (NZR) Indonesia. Acara ini tidak hanya mempertemukan pecinta burung dari Blitar, tetapi juga peserta dari berbagai kota di Jawa-Bali, antara lain Yogyakarta, DKI Jakarta, serta Lombok dan Bali.

Blitar Rahmat Santoso SH, MH Wakil Bupati kepada tim media mengatakan: “Dengan judul lomba burung kicau tingkat nasional ini, selain juga berupaya meningkatkan perekonomian di Kabupaten Blitar setelah pascapandemi mewabah, juga agar Kabupaten Blitar dapat segera beranjak dari situ Kesulitan mulai pulih setelah dilanda pandemi kemarin.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah UMKM di Kabupaten Blitar dan diharapkan dapat menjadi agenda tahunan. Karena tidak hanya dapat meningkatkan kreativitas masyarakat khususnya para peternak dan pecinta burung kicau, tetapi juga membantu mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujar Rahmat Santoso yang juga Ketua Umum Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI). ).

Selain itu, Wakil Bupati yang akrab disapa Makde Rahmat ini mengatakan, lomba kicau burung semacam ini patut diapresiasi. Untuk alasan apa transisi dari masa pandemi ke masa endemik seperti ini bisa menjadi pemicu bagi perekonomian sekitar dan meningkatkan aktivitas ekonomi lainnya di masyarakat?

“Seperti pengrajin sangkar, pedagang cendana dan juga pedagang makanan dan minuman, terutama yang berada di dekat venue. Selain itu juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” kata Rahmat yang juga politisi PAN.

Namun dalam kesempatan ini, Makde Rahmat tetap menghimbau agar protokol kesehatan tetap dijaga meskipun kasus pandemi Covid-19 saat ini sudah menurun drastis.

“Dengan diadakannya lomba burung di halaman Kantor Bupati bekerjasama dengan Nazaro (NSR) Indonesia Malang, ini juga menjadi bukti nyata upaya Pemerintah Kabupaten Blitar untuk mendorong usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) di Kabupaten Blitar Mempromosikan ,” kata wakil bupati populer itu.

Ketua Panitia Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono yang akrab disapa Bagas itu bertemu secara terpisah dan menyampaikan: “Kompetisi burung penyanyi Piala Bung Karno ini rutin, terjadi setiap tahun dan kali ini kompetisi burung penyanyi Piala Bung Karno ke-3.

“Kompetisi burung penyanyi tingkat nasional ini dalam rangka memperingati HUT Blitar sekaligus memperingati 77 tahun masyarakat luas,” kata Bagas.

Bagas menambahkan, tujuan diadakannya lomba burung kicau tingkat nasional ini adalah untuk lebih mempromosikan pengenalan Kabupaten Blitar agar lebih dikenal secara nasional, tidak hanya bentara Blitar, tetapi kami juga ingin memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Blitar. sekaligus sebagai sarana pengenalan sejarah Kabupaten Blitar sebelum Proklamasi.

“Semoga Kabupaten Blitar khususnya Kanigoro ibu kota Kabupaten lebih dikenal, lebih dikagumi dan juga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Blitar. Selain itu, kami berharap dapat membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Blitar. Pada kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Blitar, Bapak H. Rahmat Santoso, atas dukungannya dalam mencanangkan Kabupaten Blitar dengan segala kekayaan alamnya dalam skala nasional dan internasional,” kata Bagas.

Selebihnya, Bagas yang juga panitia pelaksana, mengatakan lomba Kicau Mania Piala Bung Karno ke-3 ini merupakan lanjutan dari agenda sebelumnya yang digelar di hadapan BUMDES Karangsono.

“Alhamdulillah Lomba Kicau Burung Piala Bung Karno ke-3 berjalan lancar dan sukses, nanti kita akan mengadakan lagi lomba seperti ini, akan rutin kita selenggarakan di Kabupaten Blitar,” pungkas kepala desa nyentrik itu. DD

Source: sekilasmedia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button