Pemerintah provinsi memperkenalkan kalender pariwisata Jawa Timur 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah provinsi memperkenalkan kalender pariwisata Jawa Timur 2023

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Bhirawa.
Pemprov Jatim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim telah mencanangkan Kalender Pariwisata Jatim 2023 dengan mempertemukan berbagai media dan beberapa perusahaan, BUMN, TNI/Polri, marketplace, hotel, penyedia jasa transportasi, maskapai penerbangan, komunitas dan lainnya. diundang.

Peluncuran dilakukan pada Kamis malam (15/12) di Pakuwon Imperial Ballroom Villa Bukit Regency, Jl Lontar Surabaya dengan harapan agar semua lapisan masyarakat dapat menyebarkan kalender wisata Jatim 2023 untuk diketahui masyarakat luas.

Kepala Disbudpar Prov Jatim Hudiyono mengatakan, tren pemasaran pariwisata saat ini tidak hanya mempublikasikan pesona keindahan suatu daerah, namun kini pemasaran suatu destinasi wisata akan terasa lebih efektif ketika diadakan event di suatu daerah.

Contohnya saat ini Qatar dengan Kejuaraan Dunianya, Mandalika dengan Moto GP-nya, Jawa Timur juga memilikinya yaitu Madura dengan Balap Sapinya, Jember dengan Jember Fashion Carnival dll.

“Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim telah melaksanakan beberapa program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan event-event daerah untuk disosialisasikan sejalan dengan aspirasi Gubernur Jatim untuk Kerukunan Jatim,” ujar Hudiyono.

Akhir tahun ini, Disbudpar menunggu pengumuman dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia, event dari Jawa Timur mana yang akan menjadi Kalender Pariwisata Nasional/Kharisma Event Nusantara.

“Kami sangat berharap banyak event regional di Jatim yang lolos,” ujarnya. [rac.gat]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button