Konser tunggal Raisa di GBK akan menjadi bagian dari Momentum Kebangkitan Parekraf - WisataHits
wisatahits

Konser tunggal Raisa di GBK akan menjadi bagian dari Momentum Kebangkitan Parekraf

Konser tunggal Raisa di GBK akan menjadi bagian dari Momentum Kebangkitan Parekraf

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap menggelar konser tunggal Raisa Andriana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Februari 2023 dapat menjadi bagian dari momentum booming pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Menparekraf Sandiaga saat The Weekly Brief Bareng Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (13/2/2023), meyakini konser bertajuk Indofood Hadirkan Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno bisa meningkatkan kunjungan wisatawan tak hanya di dalam negeri. tetapi juga di luar negeri di Indonesia.

Menparekraf Berharap Manggung Tunggal Raisa di GBK Menjadi Bagian dari Seruan Bangun ParekrafMenparekraf berharap konser solo Raisa GBK menjadi bagian dari momentum kebangkitan Parekraf, foto: Kemenparekraf

Memang masyarakat yang akan hadir akan datang dari luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan beberapa negara tetangga lainnya.

“Acara sudah dimulai karena PPKM sudah selesai dan musisi kebanggaan Indonesia Raisa akan menggelar konser solonya bulan ini.

Kemenparekraf telah menyediakan ruang kerjasama untuk mempromosikan rute menuju “Indofood Hadirkan Raisa Live in Concert 2023 Stadion Utama Gelora Bung Karno”.

Semoga semangat dan prestasi Raisa dapat menginspirasi musisi Indonesia untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia,”

kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf menjelaskan, subsektor musik sendiri sudah teridentifikasi sebagai subsektor potensial.

Subsektor ini memberikan kontribusi sebesar Rp 5.980 miliar terhadap PDB nasional pada tahun 2020.

Sementara itu, penyanyi Raisa Andriana mengaku tak menyangka bisa menjadi penyanyi pertama yang menggelar konser solo di Stadion Utama GBK.

“Setelah buka literasi dan lain-lain, sebelumnya tidak ada. Musisi lain pernah menggelar konser di GBK, antara lain Iwan Fals, Kantata Takwa, Slank dan beberapa penyanyi lokal lainnya. Tapi sisanya internasional. Jadi buat saya yang paling berapi-api,”

kata Raisa.

Raisa menambahkan, konser tunggal ini sudah dipersiapkan sejak tiga tahun lalu.

Dia mengklaim semua persiapan, mulai dari keamanan hingga perizinan, telah diurus dengan baik.

Sehingga saat konser berlangsung, diharapkan para penggemar dapat menikmati setiap lagu yang dibawakan nantinya.

“Karena ini bukan tentang saya, tapi tentang sebuah gerakan. Saya ingin membuka, mendobrak pintu ini, agar kedepannya artis lokal bisa merajai belantika musik di negeri sendiri”,

kata Raisa.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button