Konser HUT ke-30 Dewa19 sukses aktifkan dunia pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

Konser HUT ke-30 Dewa19 sukses aktifkan dunia pariwisata

Konser HUT ke-30 Dewa19 sukses aktifkan dunia pariwisataKonser HUT ke-30 Dewa19 sukses menggiatkan dunia pariwisata.

MetroBanten – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko mendukung penuh Konser HUT ke-30 Dewa19 Legends Never Die di Lapangan Brahmana, Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Sabtu (8/6/2022).

Konser yang dihadiri oleh lima ribu penonton dari berbagai daerah di Indonesia ini sukses dan masuk dalam katalog konser musik terbesar dan paling spektakuler yang diadakan di wilayah candi Hindu terbesar di Indonesia ini.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) atau InJourney dengan Otello Asia selaku penyelenggara dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko selaku Pengelola Kawasan Wisata Candi Prambanan. Acara ini juga disponsori oleh BRI, Livin by Mandiri, BRI Insurance dan FORTE.

BACA JUGA: Slank Band mendirikan koperasi Slankers berbasis digital “SlanKops”.

Presiden dan Direktur PT TWC Edy Setijono memberikan penghormatan atas terselenggaranya 30 tahun konser Dewa 19 di Prambanan. Menurutnya, konser ini merupakan salah satu tonggak sejarah yang akan dikenang para penggemarnya, mengingat Dewa 19 baru pertama kali tampil dengan formasi lengkap, dengan dua pemain drum dan empat penyanyi.

“Sekali lagi, Prambanan menandai tonggak perjalanan sebuah band fenomenal di Indonesia, di mana mereka tampil dengan formasi lengkap yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Ini adalah salah satu pertunjukan musik yang akan diingat oleh para penggemar,” katanya.

Konser HUT Dewa 19 ke-30 juga diakui sebagai keberhasilan dalam mempercepat pemulihan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata di wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Hal ini dibuktikan dengan besarnya arus wisatawan yang datang ke kawasan ini, menggiatkan industri pariwisata dan pendukungnya.

“Kami melihat pergerakan besar penonton dari berbagai daerah. Tentu saja, ini juga mengaktifkan penawaran dan layanan promosi pariwisata di daerah. Hal ini tentunya menjadi pemacu bagi para pemangku kepentingan pariwisata untuk bangkit kembali dengan visi-visi baru menuju era pasca pemulihan ini,” jelasnya.

BACA JUGA: Kekayaan Karim Benzema mencapai Rs 1,1 triliun tidak termasuk pendapatan dan aset

Destinasi wisata Candi Prambanan sebagai objek wisata bergaya heritage telah menyelenggarakan beberapa konser musik nasional dan internasional.

PT TWC berkomitmen menghadirkan acara-acara khusus yang membantu percepatan destinasi, baik dari segi jumlah kunjungan, potensi dan perhatian, dalam sebuah pertunjukan yang stylish dan monumental.

Dewa 19 yang hadir selama 3 jam penuh, membawa empat penyanyi dan dua penabuh drum, menyuguhkan penampilan yang monumental dan tak terlupakan. Paduan suara massal Balarama dan Baladewi yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia diiringi senter handphone mengiringi 30 lagu yang dibawakan Dewa 19 dalam konser ini.

“Melalui konser ini, kami optimistis dunia pertunjukan dan pariwisata dapat bangkit kembali melalui dukungan dan kerjasama berbagai pihak,” pungkasnya. (merah)

Dilihat: 817

Source: metrobanten.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button