Konser berhenti di hari pertama NCT 127, Sandiaga: Penonton kurang edukasi - WisataHits
Jawa Tengah

Konser berhenti di hari pertama NCT 127, Sandiaga: Penonton kurang edukasi

MerahPutih.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Menyoroti gangguan hari pertama konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat malam (4/11) setelah 30 penonton pingsan.

Sandiaga menilai kejadian tersebut tidak akan terjadi jika penonton telah dididik baik tentang wisata musik maupun wisata musik.

Baca juga

Detik detik konser NCT 127 terhenti di hari pertama, testimoni dari wartawan Merahputih.com

“Hanya karena sebagian penonton kurang edukasi dan antusias penonton konser, 85 persen penonton lainnya terkena imbas pembatalan konser tersebut,” kata Sandiaga di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/5).

Diakuinya, saat ini wisata musik sedang gencar-gencarnya. Juga, sudah dua tahun sejak saya bisa memberikan konser musik karena pandemi COVID-19

“Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dapat berperan sinergis dalam memberikan edukasi penonton konser agar wisata musik dapat berfungsi dengan baik, seperti jalur evakuasi, pengaturan penonton konser dan segala pembatasan yang tidak boleh dilakukan di konser.” dikatakan.

Baca juga

Penonton pingsan, konser di hari pertama NCT 127 dihentikan

Sandiaga mengklaim Indonesia naik 12 peringkat ke peringkat 32 dari 117 negara dalam Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) pada 2021, berdasarkan data yang dirilis World Economy Forum pada Mei 2022.

“Di Asia Tenggara, posisi Indonesia sangat prestisius karena berhasil mengungguli prestasi negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia. Ini juga berperan di antara para pemangku kepentingan pariwisata, termasuk Genpi,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan meningkatnya pariwisata di Indonesia, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi 1,1 juta orang pada tahun 2022. Kemudian pada tahun 2024 menciptakan lapangan kerja bagi 4,4 juta orang. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca juga

Konser di hari kedua NCT 127, penyelenggara tingkatkan keamanan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button