Komunitas Touring Yamaha di Berbagai Pulau, Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Komunitas Touring Yamaha di Berbagai Pulau, Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia

TRIBUNPALU.COM – Dalam rangka memperingati 77 tahun kemerdekaan Indonesia, Komunitas Motor Yamaha menggelar touring di berbagai kota.

Touring bukan sekedar hobi, namun mencerminkan semangat persatuan di tengah perbedaan budaya yang beragam.

Hingga kini, sudah banyak kegiatan wisata terkait perayaan HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia yang digagas oleh komunitas Yamaha berbagai model di berbagai daerah seperti Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Untuk wilayah Sumatera, kegiatan touring bersama komunitas Yamaha dilakukan di kota Medan dan Palembang dalam bentuk city touring.

Mereka mengunjungi monumen bersejarah yang mendokumentasikan semangat juang rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Di Pulau Jawa, komunitas Yamaha di kota Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Jogja dan Kediri juga menggelar berbagai kegiatan yang tak kalah seru.

Beberapa di antaranya melakukan kegiatan yang disebut Touring Merdeka, membuat program ziarah ke Makam Pahlawan, termasuk mengunjungi makam Pembawa Kemerdekaan, Bung Karno di Kota Blitar.

“Untuk memeriahkan momen HUT RI ke-77, komunitas Yamaha di wilayah Madiun-Kediri mengisinya dengan touring dan kumpul bersama untuk menjaga rasa persatuan antar sesama anggota komunitas. Dan sebagai rasa terima kasih atas jasa para founding fathers bangsa yang telah berjuang, kami juga menyempatkan diri untuk mengunjungi makam Bung Karno di Blitar,” kata anggota komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Prima Yandi, Minggu (21/8/2022). ).

Baca Juga: Yamaha Chandra Jaya Motor Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Torue Parimo Lagi

Selama berada di pulau Bali, masyarakat setempat memperingati momen kemerdekaan dengan melakukan Tour Merah Putih ke berbagai destinasi wisata terkenal di pulau dewata.

Menariknya, selama tur, peserta diwajibkan mengenakan pakaian berwarna merah putih sebagai simbol representasi warna bendera Indonesia.

Source: palu.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button