"Kompetisi Playpass Danrem 083/BDJ-KDS XII/2022 Kompetisi Drum Band Trophy Berputar berjalan dengan lancar dan sukses" - WisataHits
Jawa Timur

“Kompetisi Playpass Danrem 083/BDJ-KDS XII/2022 Kompetisi Drum Band Trophy Berputar berjalan dengan lancar dan sukses”

Malang – Jurnal Hukum Indonesia – Lomba Playpass KDS 2022 Piala 083/Baladhika Jaya Danrem Cup yang diselenggarakan pada Sabtu 15 Oktober 2022 berjalan dengan lancar dan sukses. Dimulai dengan opening ceremony yang diwakili oleh beberapa drum band dan brass band. Tepat pukul 10.00 WIB, acara dibuka langsung oleh perwakilan GDPI Kota Malang, Walikota Malang dan Pangdam 083/Bdj dalam keadaan hujan gerimis yang berlangsung di pelataran kota. aula Malang.

Parade dibuka dengan penampilan tamu oleh marching band Yon Zipur 5, yang diikuti oleh 35 tim peserta KDS Playpass Competition XII/2022 secara berurutan, diawali dengan penampilan Skor SD Non Kuningan, Standing SDN Kuningan, Non Standing SLTP Kuningan dan SLTP Kuningan, SLTA/Umum Non Kuningan, Standing SLTA/Umum Kuningan dan Standing Marching Band/Drum Corps, peserta berasal dari beberapa kota di Jawa Timur, Kota Malang, Kab. Malang, Kota Batu, Kab.Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab.Situbondo dan Kab.Jombang.

Dalam acara ini ada 3 poin penilaian di lintasan. Damanhuri, SE selaku juri di posko pertama yang bertempat di pelataran Balai Kota Malang dan menjadi titik awal lomba. Selain itu, titik evaluasi kedua ada di depan kel. Klojen bersama Juri Yoni, S.Pd. Dan titik penjurian terakhir yang merupakan pos ketiga sekaligus garis finis terletak di pintu masuk utama Lapangan Rampal oleh para juri Drs HM Chusnul Yaqin yang juga koordinator juri. Selain itu, Rachmat Hatno Sharief, SE ditunjuk sebagai juri tambahan untuk penilaian maskot yang dihadirkan oleh masing-masing unit. Dan terakhir Wahyudi Hidayat, SH sebagai juri dalam kompetisi ini.

Adapun untuk daftar pemenang skor kompetisi Playpass SD Non Kuningan, juara III diraih oleh Bahana Cipta Anugraha dari SDN Blimbing 1 Malang, juara kedua diraih oleh Bahana Swara dari SDN Tlekung 2 Batu yang menjadi juara pertama. juara kedua diraih Dasat Nada Baskara dari SDN Dadaprejo 1 Batu, juara ketiga diraih Derap Nada Arlesatu dari SDN Lesanpuro 1, juara kedua diraih Gempita Swara Mahardika dari SDN 02 Sukolilo Wajak dan juara pertama diraih oleh Bahana Swara Teladan dari SDN Petungasri 3 Pandaan . Pada klasifikasi SD Kuningan, juara kedua diraih oleh DB Mustica Brama dari SDN Cowek 03 Purwodadi Pasuruan dan juara pertama diraih oleh Wiyata Pandu Swara dari SDN 2 Kepanjen.

Disusul peringkat SMP Non Kuningan, juara III diraih Gita Perdana Mas dari SDN Tlogo Mas 1, juara II diraih Genta Canda Swara dari SDN Pisang Candi 2 Malang, runner-up pertama diraih Gita Pesona Nesata Bersinar dari SDN 1 Tawang Sari Pujon, sang juara. Juara III diraih oleh Gita Swara Jabal Rohmah dari SMP Wahid Hasyim Malang, Juara II diraih oleh Asporla Nada dari SDN 1 Sumber Porong Lawang dan Juara I diraih oleh Bahana Swara Mamba’ Unnur dari SMP Mamba’ Unnur Bululawang. Pada Pemeringkatan SMP Kuningan, Spirit Of Mary meraih Juara I dari SMP Santa Maria Malang, Gema Swara Wahidiyah dari SMP Wahidiyah Kepanjen, Juara II diraih oleh Aswaja D’Corps dari SMP A Wahid Hasyim Tebuireng Jombang dan Juara I diraih kepada Gita Mustika Brama dari SMPN 1 Gondangwetan Pasuruan.

"Drum Band Competition Danrem Trophy 083/BDJ-KDS Playpass Competition XII/2022 Berjalan dengan lancar dan sukses"

Kemudian ada meja lainnya yaitu SMA/UMUM Non Kuningan, juara kedua diraih oleh Ratu Kencono dari SDN Wadung Pakisaji, juara pertama diraih oleh Candi Eka Swara dari SDN Pisang Candi 1, juara ketiga diraih oleh Derap Suara Bahana oleh SDN 2 Belung Poncokusumo Malang, Juara II diraih oleh Drum Corp. Swara Dirgantara dari SMK Penerbangan “Angkasa” Singosari dan Gita Nada Al Rifa’ie dari Yayasan Al Rifa’ie 1 Pondok Modern berhasil meraih juara pertama.
Selain itu, skor SMA/UMUM Kuningan diraih dengan juara kedua oleh drum band Swara Matara dari MAN 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang dan juara pertama oleh drum band Najwa Faradisa dari SMP-SMA-SMK NU Pakis.
Untuk penilaian Marching Band/Drum Corps, juara ketiga diraih Marching Band SMA Sunan Kali Jogo oleh SMA Sunan Kali Jogo Malang, juara II diraih Gema Suara Wahidiyah Bululawang SMA Wahidiyah Bululawang, dan juara I diraih MB Pondok Pesantren Wisata Annur Al Murtadlo dari SMP Anur Bululawang, Malang.

Hasil akhir kompetisi mengungkapkan juara umum KDS Playpass Competition XII/2022 sekaligus membawa pulang Trophy Berputar Danrem 083/Baladhika Jaya.
Untuk juara umum SD dimenangkan oleh Wiyata Pandu Swara dari SDN 2 Kepanjen. Peraih Nilai Keseluruhan SMP ini disamai oleh Gita Mustika Brama dari SMPN 1 Gondangwetan Pasuruan. Drum band Najwa Faradisa dari SMP-SMA-SMK NU Pakis berhasil meraih juara umum peringkat SMA/UMUM. Juara Umum MB/DC Score diraih oleh Pondok Pesantren MB Annur Al Murtadlo, SMP Annur Bululawang, Malang.

Sedangkan hasil evaluasi maskot rating SD, juara ketiga diraih oleh Wiyata Pandu Swara dari SDN 2 Kepanjen Malang, juara kedua diraih oleh Bahana Swara Teladan dari SDN Petung Sari 3 Pandaan, juara pertama diraih oleh Bahana Cipta Anugraha dari SDN Blimbaing 1 malang.
Pada Pemeringkatan SMP, Juara 3 diraih oleh Gita Swara Jabal Rohmah dari SMP Wahid Hasim Malang, Juara 2 diraih oleh Genta Canda Swara dari SDN Pisang Candi 2 Malang, Juara 1 diraih oleh Asporla Nada diraih SDN 1 Sumber Porong Malang.
Untuk SMA/STANDAR UMUM, juara ketiga diraih oleh Ratu Kencono dari SDN Wadung Pakisaji, juara kedua diraih oleh Candi Eka Swara dari SDN Pisang Candi 1 Malang, juara pertama diraih oleh Gita Nada Alrifai’e dari Yayasan Al Rifa’ie Moderne Pondok.
Pada pemeringkatan MB/DC, juara ketiga diraih oleh Gema Suara Wahidiyah Bululawang dari SMA Wahidiyah Bululawang, juara kedua diraih oleh MB Pondok Pesantren Wisata Annur Al Murtadlo dari SMP Annur Bululawang Malang, dan juara pertama menjadi Dimenangkan oleh Marching Band Sunan Kali Jogo dari SMA Sunan Kalijogo, Jabung Malang.

Hasil evaluasi maskot akan menentukan juara umum maskot dan berhak membawa Danrem 083/BDJ Rotating Trophy.
Juara umum maskot SD Score diraih oleh Bahana Cipta Anugraha dari SDN Blimbing 1 Malang. Nilai SMP diraih oleh Asporla Nada dari SDN 1 Sumber Porong Lawang. Skor SMA/UMUM diraih oleh Gita Nada Al Rifa’ie dari Yayasan Al Rifa’ie Pondok Modern 1. Dan skor Marching Band/Drum Corps dimenangkan oleh Marching Band SMA Sunan Kali Jogo Malang SMA Sunan Kali Jogo.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan kompetisi drum band ini menjadi penyemangat bagi masyarakat Kota Malang setelah dihebohkan dengan pemberitaan dan kejadian di Stadion Kanjuruhan.

“Kami telah meminta untuk menjadwal ulang acara ini terlebih dahulu. Kita boleh berduka, tapi kita harus bangkit kembali. Jadi terima kasih atas antusiasme anak-anak dan panitia hari ini. Meski hujan sedikit, saya tetap semangat,” kata Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji.

Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya menjelaskan, kompetisi Playpass digelar tidak hanya dalam rangka HUT TNI ke-77, tetapi juga sebagai momen kebangkitan. Di akhir kompetisi, ia juga menyampaikan bahwa tim drum band harus berani tampil.

“Menang atau kalah bukanlah segalanya, tidak peduli apa hasilnya, ketika tim percaya pada dirinya sendiri itu adalah pencapaian yang luar biasa, ketika Anda kalah Anda harus terus berlatih untuk menjadi lebih baik. “Jika ingin berlatih drum band tapi tidak punya tempat, silahkan manfaatkan lapangan Rampal, KDS Jr., sebagai wadah untuk menyalurkan bakat drum band yang bisa dimaksimalkan oleh adik-adik untuk berprestasi lebih di masa depan”, tukang kunci .

Tampilan Postingan: 780

Source: jurnalhukumindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button