Tiket & Aktivitas Pemandian Air Panas Ciwidey - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas Pemandian Air Panas Ciwidey

Tiket & Aktivitas Pemandian Air Panas Ciwidey

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey: Rp 40.000 hingga Rp 175.000. Jam buka: 07:00 – 16:00 WIB. Nomor telepon: 022-859-20070. Alamat/Lokasi: Jl.Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40972.

Ciwidey merupakan daerah di Bandung yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan. Tak heran jika banyak tempat wisata alam yang indah di sini. salah satunya adalah Pemandian Air Panas Ciwidey Ciwalini.

Panorama di sekitar Pemandian Air Panas Ciwalini begitu indah. Juga, udara segar membuat semua orang merasa nyaman di sini. Dan kenyamanan tentunya akan menjadi titik temu selama anda berwisata di tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwidey

Harga tiket masuk ke objek wisata alam Ciwalini terjangkau. Harga tiket masuknya tidak terlalu mahal dan pengunjung dapat menikmati kunjungan di waktu senggang mereka.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwalini
Tiket masuk Rp40.000
Tiket masuk ke kamar berendam Rp 25.000
Tiket Masuk Terapi Memancing Rp 10.000
Tiket masuk ke kolam VIP Rp 175.000
tiket parkir
Roda 2 Rp 8.000
Roda 4 Rp 15.000
Bus/Truk Rp30.000

Baca: Tiket Masuk RANCA UPAS Ciwidey dan 5 Kegiatannya

Anak-anak berusia 4 tahun ke atas harus memiliki tiket masuk.

Jam Buka Pemandian Air Panas Ciwidey

Berbeda dengan atraksi termal lainnya yang buka 24 jam sehari. Ciwalini hanya buka dari pukul 07.00 hingga 16.00 dan buka dari hari Senin hingga Kamis. Karena biasanya pada hari jumat kolam akan dibersihkan.

Jam buka
hari dalam seminggu 07.00 – 16.00 WIB
Akhir pekan 06.00 – 16.00 WIB

Pemandangan indah di Ciwalini

Pemandangan indah kebun teh di Ciwalini.Pemandangan indah kebun teh di Ciwalini. Foto oleh Gmap/Husen Permana

Selain dikelilingi pegunungan dan perbukitan, Wisata Ciwalini juga dikelilingi oleh Kebun Teh Rancabali. Tepatnya di perkebunan teh PTPN VIII Rancabali – Ciwidey. Dan berada di ketinggian 1550 mdpl, yang membuat wisata ini sangat keren.

Apalagi pemandangan di sekitarnya begitu mempesona. Buat siapa pun tercengang di hadapan gambar karya Tuhan ini.

Dalam perjalanan menuju Ciwalini, pengunjung akan menyaksikan panorama alam sekitarnya yang indah. Hamparan sawah dengan aliran sungai yang indah. Alirannya membawa air yang jernih dan segar.

Baca: Tiket Masuk Ciwidey untuk BARUSEN HILLS & Top 5 Activities

Saat memasuki kawasan Rancabali, pengunjung akan disuguhi pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Selain itu, hutan hijau yang menemani Anda selama perjalanan. Tambahkan cetakan yang bagus di area ini.

Menyelam ke sumber air panas Ciwalini

Air panas Ciwalini berasal dari sumber air panas di pegunungan Patuha. Yang ditampung dalam bak khusus kemudian dialirkan ke kolam-kolam.

Di sini terdapat kolam renang berisi air panas alami. Yang terbagi menjadi 3 pool berbeda.

Kolam Air Panas CiwaliniKolam renang di Pemandian Air Panas Ciwidey. Foto: Gmap/astheams

Kolam renang anak pertama yang kedalamannya hanya 0,5 meter. Di sini, bukan hanya kolam renang. Namun juga dilengkapi dengan seluncuran kecil untuk dimainkan anak-anak.

Kolam kedua merupakan kolam dewasa dengan kedalaman 1-1,5 meter. Cocok untuk orang dewasa yang ingin bersantai tanpa harus khawatir tenggelam. Karena masih tergolong dangkal untuk orang dewasa.

Baca: CIWIDEY VALLEY RESORT Tiket masuk dan aktivitas

Sedangkan kolam ketiga masih merupakan kolam dewasa. Bedanya dengan kolam yang kedua, disini dilengkapi dengan waterboom dan seluncuran untuk dewasa. Kolam ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bermain.

Perosotan kolam termal CiwaliniPerosotan kolam termal Ciwidey. Foto oleh Gmap/Lilis martini

Selain ketiga kolam tersebut, disini juga terdapat kolam dayung tertutup. Di dalamnya terdapat kolam air panas alami dan sangat nyaman untuk mandi. Selain untuk berendam, bisa juga untuk pijat refleksi atau hidroterapi.

Di kolam dayung tertutup, khusus bagi pengunjung yang ingin berenang dalam relaksasi total. Juga tidak terlalu ramai karena lokasinya lebih tertutup.

Menginap di Bungalow Ciwalini

Jika pengunjung ingin menikmati udara segar dan ketenangan Ciwalini, pengunjung dapat menyewa Bungalow. Di sini, beberapa bungalow siap disewa.

Di dalam bungalow terdapat fasilitas berupa kamar tidur, ruang keluarga, dapur. Dan jangan lupakan kamar mandi dan bak mandi di setiap kamar mandi.

Model bungalow ini sangat tradisional, namun tetap rapi dan bersih. Dindingnya masih berbentuk seperti anyaman bambu. Menambahkan lebih banyak getaran Sunda.

Pemandian Air Panas Ciwidey yang berusia puluhan tahun

Tempat wisata ini sudah ada sejak lama. Tepatnya pada tahun 1937, saat ia berusia 82 tahun. Sebelumnya, pemandian ini hanya diperuntukan bagi para pekerja perkebunan.

Kemudian pada tahun 1993, kawasan wisata ini mulai dikelola secara serius. Kemudian berkembang menjadi objek wisata. Yang dikelola oleh Pusat Koperasi Karyawan PTPN VIII (Puskopar).

fasilitas termal Ciwidey

Pemandian Air Panas Ciwidey memiliki toilet dan ruang ganti, tempat parkir yang luas. Ada banyak warung makan, gazebo, kolam terapi ikan dan tentunya pemandian air panas. Selain itu, penginapan bisa disewa oleh pengunjung yang ingin bermalam di Ciwalini.

Kontak dan Lokasi Pemandian Air Panas Ciwidey

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 022-859-20070.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button