10 tempat wisata di Blitar ini ramah anak dan bikin betah - WisataHits
Jawa Timur

10 tempat wisata di Blitar ini ramah anak dan bikin betah

10 tempat wisata di Blitar ini ramah anak dan bikin betah

Ada banyak spot foto menarik di Kampung Coklat yang sangat cocok untuk Instagram. Ada juga wahana seru seperti wisma, kolam renang, dan aula besar untuk acara. Jika beruntung, Anda akan menemukan pertunjukan vokal oleh artis lokal Blitar di panggung khusus.

3. Penangkaran Rusa Maliran

Ingin mengajak anak-anak mengenal rusa dari dekat? Silahkan datang ke Maliran Deer Sanctuary. Saat ini, Maliran Deer Farm juga dikenal sebagai Taman Pohon Kesambi.

Wisata ini dikelola langsung oleh Perhutani sehingga terjaga dengan baik hingga saat ini. Berbagai fasilitas pendukung selalu menyala upgradeseperti taman bermain ToiletMemuat suvenir, dan dek berkemah.

4. Makam Bung Karno

Mengenalkan sejarah Indonesia kepada anak merupakan langkah tepat bagi anak Anda untuk belajar tentang jiwa patriotisme. Jadi anda bisa mengajak anak anda untuk datang ke Makam Bung Karno yang terletak di Jalan. orang Irlandia Soekarno, No.152.

Tidak hanya mengunjungi para founding fathers bangsa, tapi juga menikmati pemandangan bersama keluarga sambil berfoto bersama. Di area makam juga banyak penjual makanan dan suvenir sebagai suvenir.

5. Bukit Teletubies

Awalnya, Bukit Teletubies adalah kawasan di mana Menara Sumbersari berada. Sehingga lama kelamaan kawasan tersebut dibangun dengan berbagai spot selfie dan fasilitas lainnya seperti toilet dan mushola.

Disebut Bukit Teletubbies karena pemandangan di sekitar lokasi menyerupai pegunungan dalam animasi anak berjudul Teletubbies.

6. Hutan Pinus Loji

Jika moms and dads tertarik untuk mengenalkan anaknya dengan alam, Anda bisa berkunjung ke Hutan Pinus Loji di Desa Tulungrejo, Gandusari, Blitar.

Mengunjungi Hutan Pinus Loji akan membuat Anda dan anak-anak betah karena suasananya yang sejuk dan dikelilingi pegunungan. Fasilitasnya juga sangat lengkap mulai dari Flying Fox, jejak mini, dan berbagai wahana lainnya.

7. Taman Ikan

Berkunjung ke taman ikan menjadi pilihan tepat bagi para orang tua yang ingin mengajak anaknya belajar tentang ikan. Ada banyak spesies ikan cantik di beberapa kolam di sini.

Selain melihat ikan, Anda juga bisa bermain di kolam renang anak, berwisata perahu Pekerjaan foto instagenic dan banyak wahana seru lainnya.

8. Omah Djadoel

Omah Djadoel merupakan salah satu warisan keluarga besar yang mencintai berbagai barang antik seperti perlengkapan perang dan peralatan dapur. Pemiliknya adalah seorang wanita berusia 65 tahun bernama Ida Suhardja.

Lokasi museum ini berada di Jl. Borobudur 101, Desa Bendogerit, Kota Blitar. Bangunan ini sangat mudah ditemukan karena berjarak 200 meter dari Makam Bung Karno.

9. Rambut montok

Rambut Monte adalah nama sebuah danau cantik di Desa Tirtomoyo, Gandusari, Kabupaten Blitar. Lokasinya sangat rindang dan sejuk karena banyaknya pepohonan besar yang mengelilinginya.

Di bawah ini adalah sebuah danau dengan mata air yang unik. Pasalnya, di dalam air tersebut terdapat suara seperti letusan gunung berapi yang ternyata menjadi sumbernya.

10. Kastil Sakura

Seperti namanya, Istana Sakura merupakan tempat wisata dengan pemandangan khas Jepang. Ada banyak bunga sakura di tempat-tempat yang bisa dijadikan spot foto.

Pengunjung juga bisa menyewa kostum Jepang seperti kimono dan aksesorisnya. Nah, ada biaya tambahan untuk menyewa kostum.

Berbagai destinasi ramah anak di Blitar bisa kamu lakukan jika ingin liburan yang murah dan menyenangkan. Blitar sama sekali tidak kalah dengan kota tetangga Malang dan memang memiliki pesona alam dan destinasi liburan yang berkualitas.

Jika Anda ingin pergi berlibur bersama keluarga besar, kini Anda bisa memesan tiket bus. Traveloka banyak jual tiket bus murah, pasti untung banyak!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button