KIW siapkan 60 hektar lahan untuk investor - WisataHits
Jawa Tengah

KIW siapkan 60 hektar lahan untuk investor

Semarang, Central Javanews.id – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) telah menyiapkan lahan seluas 60 hektar untuk investor asing dan domestik.

Presiden dan Direktur PT KIW Ahmad Fauzie Nur mengatakan, pengerjaan lahan seluas 60 hektare di sisi timur KIW telah dimulai. Menurut dia, ada investor yang menanyakan kesiapan lahan yang digarap.

“Mudah-mudahan jika dikelola dengan baik, lahan seluas 60 hektare tersebut dapat memberikan kontribusi pendapatan yang lebih berulang bagi KIW,” katanya usai penanaman mangrove di kawasan utara KIW, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: SMK UNDIP bekerja sama dengan 2 industri bahan bangunan nasional

Selain menyewakan tanah dan bangunan pabrik turnkey (BPSP) yang menjadi amunisi KIW untuk meningkatkan pendapatan berulang, pihaknya juga sedang menggalakkan konsep ecogreen di lingkungan KIW.

Pada saat yang sama, PT KIW menanam mangrove untuk melindungi ekosistem pesisir dari abrasi air laut.

Fauzie menjelaskan, KIW rutin menanam mangrove untuk melestarikan alam. Hal ini sesuai dengan klaim KIW untuk menciptakan kawasan industri yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Camat Tugu Pranyoto mendukung penuh langkah KIW menjaga lingkungan dengan menanam mangrove. Menurutnya, banyaknya mangrove yang ditanam di Kecamatan Tugu bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri.

“Ke depan, kami ingin membuat wisata industri alternatif dimana wisatawan dapat melihat aktivitas industri di KIW dan menikmati keindahan tanaman mangrove,” ujarnya. (03)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button