Pantai Bambang, wisata pantai yang indah dan eksotis di Kabupaten Lumajang - WisataHits
Jawa Tengah

Pantai Bambang, wisata pantai yang indah dan eksotis di Kabupaten Lumajang

Pantai Bambang, wisata pantai yang indah dan eksotis di Kabupaten Lumajang

Wisata Pantai Bambang merupakan properti Wisata Pantai di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Situs ini berjarak sekitar 24 km sebelah selatan kota Lumajang. Wisata Pantai Bambang terkenal sangat indah dan menarik. Salah satu tempat wisata dan tempat liburan keluarga yang memiliki daya tarik dan wajib dikunjungi.

objek wisata pantai bambangobjek wisata pantai bambang google maps. Sumber: BADRIYO SUSANTO

Pantai Bambang menawarkan pemandangan laut lepas yang eksotik dan indah. Pantainya dipenuhi pasir hitam dan bebatuan, pasir tersebut berasal dari Gunung Bromo. Pasir yang mengalir terbawa oleh aliran lahar dan sungai. Pasir dengan karakteristik hitam legam dan kandungan besi tinggi.

Selain sebagai objek wisata, Pantai Bambang juga merupakan penghasil batu hias atau batu taman. batu-batu itu berasal dari laut, yang terbawa ke darat oleh gelombang laut yang mengamuk. Pola dan bentuknya umumnya bulat dan lonjong dengan warna yang berbeda. Semua batu hias ini dijual berdasarkan motif dan bentuknya.

Di tempat wisata ini wisatawan akan menemukan spot foto yang keren dan menarik. Berfoto selfie dengan latar belakang pantai, pasir hitam, dan pemandangan indah. Ada juga beberapa spot untuk pengunjung yang suka memancing. Terdapat gazebo dan bangku yang dinaungi payung bagi wisatawan yang ingin bersantai menikmati keindahan laut.

Alamat Pantai Bambang

  • Desa Bago, Kecamatan Pasiri, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

jam buka

  • Buka setiap hari. 07.00 WIB – 17.00 WIB.

Biaya masuk

Berkendara ke Pantai Bambang

Pantai Bambang terletak di Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Jaraknya 24 km dari selatan kota Lumajang. Waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kecamatan Pasirian.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari bendungan selatan. Ada beberapa petunjuk arah yang memudahkan wisatawan untuk mencapai tempat wisata Pantai Bambang.

mengangkut

Akses jalan menuju lokasi Pantai Bambang mudah diakses, cukup bagus dan beraspal. Jaraknya sekitar 24 km dari arah selatan kota Lumajang. Transportasi menuju tempat wisata pantai ini dapat dicapai dengan mobil atau sepeda motor.

Apa yang ada di Pantai Bambang

Pantai Bambang LumajangPantai Bambang Lumajang. Peta Google. Sumber: Luqman Nur Hakim

Pantai Bambang merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Lumajang. Menawarkan pemandangan laut lepas yang indah dan eksotik. Pantainya dihiasi dengan pasir hitam dan bebatuan yang indah.

Ada berbagai aktivitas seru dan menarik yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Misalnya bermain air, piknik bersama keluarga, camping dan sebagainya.

bermain air di pantai

pantai bambupantai bambu. Peta Google. Sumber: Kunjungi Lumajang
Bermain bambang di pantaiBermain bambang di pantai. Peta Google. Sumber: moh. Andi Rosjadi

Bagi wisatawan yang ingin bermain air di pantai, berhati-hatilah dan jangan terlalu jauh. Ombak di pantai ini cukup besar mencapai ketinggian sekitar 3 meter. Bermain air di pantai dan menikmati pemandangan laut di depan Pantai Bambang.

Piknik bersama keluarga

Piknik bersama keluargaPiknik bersama keluarga. Peta Google. Sumber: Cah Plosok

Objek wisata ini sangat cocok untuk kegiatan piknik keluarga. Anda bisa membawa makanan sendiri atau membelinya dari warung-warung yang ada di sekitar pantai.

Untuk menikmati santapan, Anda bisa berbaring di gazebo atau di atas tikar di pinggir pantai. Piknik keluarga yang menyenangkan dengan pemandangan laut yang indah.

Berkemah di Pantai Bambang

Pemandu wisata juga mengizinkan wisatawan untuk berkemah di Pantai Bambang. Bisa mendirikan tenda di tempat yang lebih landai. Untuk alasan keamanan, disarankan untuk tidak mendirikan tenda terlalu dekat dengan pantai.

Kegiatan berkemah di sini mengharuskan Anda membawa perlengkapan dan perbekalan sendiri. Anda tidak perlu khawatir tentang perbekalan karena ada kios yang menjual bahan makanan di sekitar pantai.

Produsen batu hias atau batu taman

batu hias atau batu tamanbatu hias atau batu taman. Peta Google. Sumber: Cak Yoes

Pantai Bambang juga terkenal sebagai penghasil batu hias dan batu taman. Batu hias memiliki bentuk dan sifat yang berbeda. Dari segi bentuk ada yang lonjong, pipih dan bulat. Ada yang bertekstur kasar dan ada yang halus.

Warna bervariasi dari hitam, abu-abu, merah dan biru putih. Ukurannya bervariasi dari 1 cm hingga 10 cm. Keunikan dan karakteristik tersebut terbentuk secara alami oleh sedimen muara di pesisir pantai.

Harga batu permata yang ditawarkan bervariasi tergantung kondisi alam. Karena pada waktu-waktu tertentu, seperti air pasang, sangat sulit mendapatkannya. Biasanya harga warna selain hitam lebih mahal karena jumlahnya terbatas.

Umumnya, batu hias alam ini digunakan untuk keperluan rumah tangga. Untuk dekorasi taman, pejalan kaki, dekorasi kolam dan sebagainya.

Tempat foto yang menarik

Matahari terbenam di pantai BambangMatahari terbenam di pantai Bambang. Peta Google. Sumber: Aqwam Tariq
Berfoto selfie di Pantai BambangBerfoto selfie di Pantai Bambang. Peta Google. Sumber: Vemi Suzanti

Beberapa spot foto yang keren dan menarik bisa kamu ambil di tempat wisata di Pantai Bambang ini. Ambil selfie dengan pemandangan pantai sebagai latar belakang. Atau sore hari dengan latar belakang matahari terbenam atau senja yang indah.

Fasilitas Pantai Bambang

Obyek Wisata Pantai Bambang telah dilengkapi dengan fasilitas umum dan fasilitas yang nyaman bagi pengunjung.

  • Parkir mobil luas untuk kendaraan
  • Warung makan dan jajanan turis
  • Toilet umum
  • ruang sholat
  • spot foto
  • payung dan tikar pantai
  • paviliun
  • Kursi
  • tempat perkemahan

Tempat wisata di sekitar Pantai Bambang

  • Pantai Watu Pecak
  • Pantai Watu Godeg
  • Wisata Gunung Tambuh Raya Idaman

Video Pantai Bambang

Video Pantai Bambang berikut ini dikutip dari channel: Piknik GRATIS

Menyimpulkan

Wisata Pantai Bambang merupakan tempat wisata di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Wisata pantai yang cukup terkenal menawarkan keindahan laut lepas dengan ombak yang lumayan besar.

Memiliki pemandangan yang indah dan mempesona. Tempat piknik dan liburan keluarga didukung dengan berbagai fasilitas wisata yang terjangkau dan nyaman.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button