Kisah Inspiratif oleh Nevana Katyusa Kusuma, Finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Kisah Inspiratif oleh Nevana Katyusa Kusuma, Finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022

WAKTU INDONESIA, MALANG – Nevana Katyusa Kusuma adalah finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022. Dari 146 orang yang terpilih, ia menjadi salah satu finalis bersama dengan 9 rekannya.

Lahir pada tanggal 30 Juni 2003, Ibu adalah mahasiswi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Malang (UM). Gadis berusia 19 tahun ini memiliki hobi: bermain keyboard, bercerita, dan desain grafis.

Sejak sekolah dasar, saya bermimpi menjadi seorang adik perempuan. Namun entah kenapa, mimpi itu tak kunjung terwujud selama bertahun-tahun dan akhirnya terwujud saat ia masih kuliah.

“Berkat bantuan dan dukungan kuat dari orang-orang terdekat, terutama orang tua saya, akhirnya saya bisa sampai di titik ini,” kata Nevana kepada TIMES Indonesia, Jumat (9/2/2022).

Berbagai hal telah ia persiapkan untuk mencapai puncaknya di ajang bergengsi ini. Dalam waktu yang relatif singkat, mulai dari “tampilan”, public speaking, materi tentang pariwisata di Kota Malang dan sebagainya, ia harus mempersiapkan diri.

Namun, dia optimistis bisa menjadi pesaing terbaik. Nevana yakin dia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki finalis lain. Sebagai duta pariwisata, Anda harus memiliki 5B, yaitu Brain, Beauty, Behavior, Courage, dan Faith.

“Saya yakin usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil,” ujarnya.

Ia mengaku banyak belajar selama proses seleksi menjelang prakarantina saat ini. Kakang Mbakyu adalah tempat dimana anak muda bisa berkembang.

“Mudah-mudahan saya sebagai warga Malang bisa berkontribusi dalam promosi pariwisata Malang,” ujarnya.

Nevana Katyusa Kusuma, finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022, akan bertarung di babak grand final yang akan digelar pada pertengahan September 2022.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button