Pengunjung dikenakan harga yang tidak masuk akal dengan harga Kenpark, pastikan untuk bertanya sebelum membeli - WisataHits
Jawa Timur

Pengunjung dikenakan harga yang tidak masuk akal dengan harga Kenpark, pastikan untuk bertanya sebelum membeli

Kabar Surabaya – Berkunjung ke tempat wisata belum lengkap rasanya tanpa mencoba kuliner khas yang dijual di tempat ini. Namun jangan takut atau malu untuk bertanya terlebih dahulu berapa harga masing-masing menu sebelum Anda membeli. Hal ini untuk menghindari penyesalan setelah Anda kehabisan makanan karena terkejut dengan harga yang tertera.

Inilah yang terjadi pada seorang pengunjung yang berkunjung ke Kenpark (Kenjeran Park) di Surabaya. Melalui media sosial Tik-Tok, pemilik akun Awhatifgldwn membagikan pengalamannya diterpa harga yang tidak wajar saat menikmati kuliner di kawasan Pantai Kenjeran. Harga yang tidak masuk akal ini terlihat dari catatan pemilik toko pada buku catatan yang sobek.

Saat itu, pemilik akun Awhatifgldwn itu sedikit terkecoh dengan harga Rp 10.000 yang tertulis besar di spanduk di luar depot bernama Depot Tersanjung. Spanduk besar menampilkan beberapa menu termasuk Lontong Balap, Mie Ayam, Kepiting Asam Manis, Udang/Cumi, Gurami Bakar, Lontong Balap, Bakso dan Rujak. Yang unik hanya ada satu harga di banner yaitu Rp 10.000.

Karena harganya yang cukup murah, pria tersebut akhirnya memutuskan untuk membeli beberapa menu dari depot atau booth tenda Tersanjung. Namun, seusai makan, pria tersebut dibuat takjub dengan semua detail harganya, terutama untuk Gurami Bakar yang mencapai Rp 120.000.

Harga ini cukup tinggi mengingat harga rata-rata 1 kg ikan gurame di pasaran berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 60.000. Ikan gurame bakar biasanya memiliki berat sekitar 700 gram, bersama dengan bumbu-bumbunya harganya sekitar Rp 75.000.

Setelah diunggah ke Tik-Tok, banyak warganet yang menilai harga gurame terlalu mahal meski berada di kawasan wisata. Bahkan, beberapa di antaranya pernah mengalami hal serupa. Selain gurami bakar, beberapa menu yang dipesan memiliki harga yang mahal. Menunya seperti Es Teh Manis Rp 10.000, Es Krim Rp 23.000, Kepiting Rp 75.000. Lalu ada 10 Sate Kerang Rp 20.000, Lontong Kupang Rp 20.000, Mie Ayam Rp 15.000 dan Nasi Putih Rp 5.000. Jumlah pesanan ini adalah Rp. 288.000. .(yynn)

Foto: ilustrasi

Source: www.kabarsurabaya.org

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button