Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur Temui Pemkot Batu - WisataHits
Jawa Timur

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur Temui Pemkot Batu

Sebelum JKF 2022

Jumat 22 Juli 2022 : 13:34:23


Technical Meeting Jelang Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 di Kota Batu (Foto: IN/ist)

berita INFO.id | Batu – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kadis Kominfo Jatim), Hudiyono, menghadiri Technical Meeting (TM) terkait East Java Kominfo Festival (JKF) 2022 di Pemkot, Kamis (21.7.2022), bagian Batu. .

JKF 2022 dengan tema “Jawa Timur Optimis Bangkit dengan Percepatan Transformasi Digital” akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 Juli 2022 selama 4 (empat) hari. Dengan menghadirkan berbagai kegiatan yaitu Forum Statistik, Forum Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Forum Walidata, Workshop Humas, Workshop Relawan ICT dan Sosialisasi Pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Ada juga website Kim.id Bimbingan Teknis (Bimtek).

Serta Rapat Koordinasi Sistem Manajemen Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Pelayanan Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat Online (SP4N LAPOR!),

Pameran Teknologi Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan Pertunjukan Rakyat (Pertura) Seni Budaya Daerah Jawa Timur.

Melalui JKF 2022, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bermaksud menunjukkan perkembangan di Jawa Timur melalui pameran produk dan informasi kebijakan komunikasi dan teknologi informasi Provinsi Jawa Timur dan kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Kami akan memberikan informasi tentang desa devisa, desa wisata, pertumbuhan ekonomi, wisata alam, sosial budaya di Jawa Timur dan lain-lain. Ada juga pameran khusus untuk UKM,” kata Hudiyono.

Selain itu, ada juga workshop dan kursus pelatihan yang bermanfaat di era digital saat ini.

“Kami akan menawarkan pelatihan tentang manajemen konten situs web dan media sosial, pemasaran digital, kemampuan untuk mencegah berita palsu dan banyak lagi, yang semuanya gratis untuk masyarakat umum,” katanya.

Diharapkan acara ini dapat menarik banyak pengunjung. Panitia juga menargetkan kunjungan sekitar 10.000 orang. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan siklus ekonomi di Kota Batu. JKF 2022 juga didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Jadi kami berharap para tamu yang datang bermalam akan membeli oleh-oleh Apple dan tie-dye. Semuanya akan menciptakan perputaran ekonomi di kota Batu ini,” kata Kadis Hudiyono.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Pemkot Batu juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan sinergi dan koordinasi untuk mendukung pelaksanaan JKF 2022 dalam hal rekayasa lalu lintas, antisipasi kemacetan, perparkiran, ketersediaan hotel dan hal-hal teknis lainnya. (info/idc/n/merah)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemberi komentar, sebagaimana diatur dalam UU ITE

Source: infonews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button