KENALI NAVY, MAHASISWA KUNJUNGI KOLINLAMIL - WisataHits
Jawa Barat

KENALI NAVY, MAHASISWA KUNJUNGI KOLINLAMIL

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 17 November 2022 – Program wisata edukasi “warship tour” yang dicanangkan oleh Komando Lintas Laut Militer sebagai wahana pelepasan alusista TNI AL berupa kapal perang telah menerjang Agung. diminati oleh masyarakat khususnya anak sekolah. Wisata edukasi yang melihat lebih dekat kondisi kapal perang Republik Indonesia (KRI) memiliki daya tarik tersendiri bagi pelajar karena berinteraksi langsung dengan awak KRI dan mendapat jawaban atas berbagai pertanyaan seputar kemampuan dan fasilitas KRI. Secara umum, mahasiswa mengambil kesempatan untuk mengikuti “navigasi angkatan laut” untuk memperoleh tambahan pengetahuan tentang Angkatan Laut dan kelautan.

Meski cuaca sempat diguyur hujan pagi ini, Kamis (17/11), kondisi tersebut tidak menghalangi siswa RA Al Mubarok Jakarta Timur dan siswa SMP Islam Cikal Cendikia Fullday School Bogor untuk mengunjungi Kolinlamil dan mengikuti tur kapal perang. -wisata edukasi KRI Bontang-907 yang tengah merapat di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. KRI Bontang-907 merupakan kapal atau tanker jenis liquid oil auxiliary (BCM) yang mampu mendukung logistik cair berupa bahan bakar di laut bagi unsur KRI yang melakukan kegiatan operasi dan pelatihan. Dengan antusias para siswa dan guru pendamping berkeliling KRI sambil mendengarkan penjelasan dari prajurit KRI Bontang-907 yang menjadi pemandu.

Ketut Budiantara, Asisten Pangkolinlamil Potensi Maritim Kolonel Laut (P) dalam suatu kesempatan mengatakan sebagai leading sector kegiatan wisata edukasi, Staf Potensi Maritim Kolinlamil memberikan kesempatan bagi setiap lembaga atau lembaga pendidikan untuk lebih mengenal unsur-unsur KRI yang menjadi milik Kolinlamil. Perlengkapan Pertahanan. “Sesuai dengan arahan Panglima Komando Lintas Laut Militer, Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, Kolinlamil memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk melihat dari dekat elemen KRI yang saat ini merapat di Dermaga Mako Kolinlamil. Kami yakin wisata edukasi “Warship Tour” ini akan memberikan pengalaman yang unik,” ujarnya.

Beberapa siswa dan guru pendamping yang ditanyai kesannya setelah melakukan “Wisata Kapal Perang” ini, mengaku baru pertama kali melihat fasilitas dan teknologi yang ada di KRI dari dekat. Mereka sangat senang menerima berbagai informasi tentang KRI dan TNI AL dari para prajurit KRI yang membimbing mereka saat berkunjung ke KRI Bontang-907. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam arahannya menyampaikan bahwa satuan TNI AL dan prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas menunjukkan komitmennya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Dan mampu menunjukkan amanah yang diberikan oleh negara dan rakyat Indonesia kepada alutsista TNI AL dengan kerja nyata dan manfaat.

(merah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button