Kenali KBPP Wakil Lalitbang BKKBN Temui Wali Kota Madiun - WisataHits
Jawa Timur

Kenali KBPP Wakil Lalitbang BKKBN Temui Wali Kota Madiun

Kenali KBPP Wakil Lalitbang BKKBN Temui Wali Kota Madiun

Jumat, 13 Januari 2023 | 22:40 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Kota Madiun merupakan salah satu unggulan dari Center of Excellence International Knowledge Hub (CoE IKH), sebuah program pelatihan bertaraf internasional dengan inovasi layanan KBPP pasca melahirkan.

Wisata KB yang dikembangkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madiun menawarkan berbagai karakteristik dan merupakan tempat regional yang menarik untuk berbagi best practice program Bangga Kencana dengan mitra internasional dan negara sahabat.

Oleh karena itu, Deputi Lalitbang BKKBN, Prof. drh. M. Rizal M Damanik, MRep.Sc, PhD didampingi Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM.

Dan Kepala Pusat Penelitian dan Kerjasama Luar Negeri BKKBN beserta jajarannya melakukan kunjungan dan pembicaraan dengan Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd beserta jajarannya sebagai persiapan kunjungan IKH CoE pada Jumat (13/1/2023).

Prof Damanik sapaan Komisariat Riset dan Pengembangan BKKBN mengatakan, kunjungan rombongan BKKBN ke Kota Madiun, selain untuk mempererat silaturahmi antara BKKBN dan Pemkot Madiun, juga akan membantu mempersiapkan CoE IKH di tahun harus melayani pada tahun 2023.

Berdasarkan data yang kami miliki, Kota Madiun sangat cocok untuk menjadi tempat berbagi praktik terbaik dengan dunia internasional, khususnya peluncuran layanan KB pasca melahirkan.

Lihat juga penghargaan terkait KBPP yang diterima RSUD Kota Madiun,” ujar Prof Damanik.

Negara-negara yang bermitra dengan Indonesia dalam kependudukan adalah negara-negara yang telah bergabung dalam Konferensi Asia-Afrika sejak tahun 1990.

Mengingat setelah 33 tahun berjuang, pada tahun 2022 Indonesia kembali meraih penghargaan tertinggi di bidang kependudukan, United Nation Population Award 2022, menjadikan Indonesia sebagai destinasi yang ramah untuk dikunjungi negara mitra dan pengelolaan kependudukan, khususnya KBPP untuk belajar.

“Banyak negara Asia Afrika yang ingin berkunjung ke Indonesia dan saat ini Kenya telah berkomitmen untuk berkunjung ke Indonesia untuk melihat pengelolaan pelayanan KB pasca melahirkan dan kami berharap dapat mengarahkan mereka ke Kota Madiun,” tambah Prof. Damanisch.

Dengan uang tiga rupiah, Pak Maidi siap menerima kunjungan kenegaraan dan selain mengunjungi RSUD kota Madiun, juga akan menyiapkan beberapa destinasi wisata di Madiun.

“Prinsipnya kami siap menerima kunjungan ini, bahkan kami sedang mempersiapkan pembangunan Kota Madiun untuk menerima kunjungan wisata dan edukasi,” kata Pak Maidi.

Nantinya, kunjungan kenegaraan delegasi negara Kenya akan fokus pada program CoE IKH yaitu KB pasca melahirkan di RSUD Kota Madiun pada Mei mendatang. (MC Diskominfo Prov Jawa Timur/non-hen/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda menyebutkan sumbernya InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button