Inspirasi wisata kuliner akhir pekan di Jakarta dan Bogor, lihat di sini - WisataHits
Jawa Timur

Inspirasi wisata kuliner akhir pekan di Jakarta dan Bogor, lihat di sini

Inspirasi wisata kuliner akhir pekan di Jakarta dan Bogor, lihat di sini

NOVA.id – Tahun Baru Imlek 2023 sudah berlangsung, namun keseruan masih bisa dirasakan hingga saat ini.

Untuk memeriahkan Imlek, dua mal yang dikelola Lippo Malls di kawasan Cibubur Junction Jakarta Timur dan Bogor Lippo Plaza Ekalokasari Bogor menghadirkan program wisata kuliner.

Program Wisata Kuliner akan menampilkan pilihan makanan Indonesia yang diikuti oleh lebih dari 25 pelaku usaha UMKM mulai Rabu 25 Januari hingga 5 Februari 2023.

Cibubur Junction mengikuti tema festival kuliner Imlek yaitu Bakso dan Mie yang dihadirkan pada perayaan imlek tahun ini, karena kedua makanan khas Indonesia ini tidak hanya menjadi makanan favorit masyarakat, namun juga memiliki penggemar dari segala usia.

Kedua jenis makanan ini memiliki penyajian yang beragam sesuai dengan ciri khas masing-masing daerah di pelosok nusantara dan menjadi salah satu makanan warisan Indonesia yang terus berkembang untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia hingga saat ini.

Aneka menu kuliner aneka bakso dan mie yang dihadirkan pada Festival Kuliner Bakso dan Mie China ini antara lain Bakso Bobo Goreng, Bakso Atom, Bakso Nyuknyang Papa Med, Bakso Asgar, Mie Kejaksaan Bandung, Bakso Ationg (Halal), Bakwan Jofa Malang, Bakso Kikil & Cuanki Mang Udin, Mie Kocok Marika Bandung.

Juga Bakso Tahu & Lumpia Semarang Bu Sri, Bakwan Pontianak & Choipan Goreng, Batagor Cuplis, Bakwan Sultan, Putu Plat Pienang, Cakwe Master serta aneka snack gurih dan minuman segar seperti Es Sinar Garut, Es Dawet Ireng, Es Jeruk dan Alpukat Kocok, Ice Cane dan cemilan manis lainnya.

Baca juga: PERDOSKI ingatkan masyarakat untuk konsultasikan masalah kulit dengan ahlinya

Lippo Plaza Ekalokasari Bogor mengangkat tema Festival Nasi Nusantara kali ini karena beras merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia.

Dengan kekayaan rempah yang dimiliki Indonesia, beragam sajian nasi dimasak dan disajikan dengan kekhasan masing-masing daerah di Indonesia yang memiliki cita rasa dan cita rasa yang sangat sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Di festival ini, berbagai makanan khas Indonesia akan tersedia untuk dipilih pengunjung untuk menikmati makanan selama mengunjungi mal.

Kuliner khas Indonesia yang dihadirkan pada Festival Nasi Nusantara antara lain Nasi Goreng Babat Pandawa Semarang, Nasi Kapau Juragan, Nasi Jamblang & Empal Gentong Ibu Sumiasih, Nasi Tutug Onjom Djakarta, Nasi Bakar Saung Kubil, Nasi Pecel Pincuk Mbak Yun.

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Untuk berita lebih lengkap dan detail, lihat tabloid NOVA. Jangan repot-repot untuk benar-benar membelinya.

Sobat NOVA bisa memilih berlangganan Grid Store atau membaca versi elektronik (e-magz) di Gramedia.com, MyEdisi atau Majalah.id.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button