Kemenparekraf meraih penghargaan “Kolaborator Jaringan Tribun” di Local Eyes Awards - WisataHits
Yogyakarta

Kemenparekraf meraih penghargaan “Kolaborator Jaringan Tribun” di Local Eyes Awards

Kemenparekraf meraih penghargaan “Kolaborator Jaringan Tribun” di Local Eyes Awards

KONFERENSI PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN INDUSTRI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN INDUSTRI KREATIF

Kemenparekraf meraih penghargaan “Kolaborator Jaringan Tribun” di Local Eyes Awards

Dalam upaya mendorong revitalisasi ekonomi melalui aksi bersama dengan unsur Pentahelix

Jakarta, 28 Januari 2023 – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) diakui sebagai salah satu “Tribune Network Collaborators” di Local Eyes Award.

Penghargaan ini diterima langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada malam Penghargaan Mata Lokal yang diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk. Jakarta Barat, Jumat (27/1/2023) malam.

Menparekraf Sandiaga berterima kasih kepada Tribunnews yang telah menjadi mitra strategis Kemenparekraf dengan membantu sosialisasi program dan kebijakan Kemenparekraf serta meningkatkan promosi destinasi wisata dan produk industri kreatif lokal.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh insan pariwisata dan ekonomi kreatif yang bekerja keras agar kebangkitan pariwisata kita semakin kuat dan pemulihan kita semakin cepat. Dan ini adalah bagian dari tujuan kami untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Diprakarsai oleh Tribunnews, MataLocal Awards merupakan ajang penghargaan bagi institusi, organisasi, dan bisnis yang selalu memberikan dampak positif melalui program, konten, dan kampanye.

Selain Kemenparekraf, Penghargaan Kolaborator Jaringan Tribun juga diserahkan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kememdikbudristek) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Menparekraf Sandiaga berharap Mata Lokal Award dapat melahirkan lebih banyak inspirasi dari berbagai sektor di masa mendatang. “Untuk meningkatkan kinerja ini, kita tidak boleh berpuas diri. Tapi kita harus bekerja lebih keras lagi,” kata Sandiaga.

Di tahun 2023 ini sendiri akan ada sejumlah event internasional yang akan berlangsung di Indonesia. Mulai dari ASEAN Tourism Forum (ATF) di Yogyakarta pada 2-5 Februari 2023, F1 PowerBoat di Danau Toba pada 24-26 Februari 2023, World Beach Games di Bali pada 5-12 Agustus 2023, FIBA ​​​​Basketball World Cup 2023 di Jakarta dan Piala Dunia U-20 FIFA dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Kehadiran media sangat penting sebagai salah satu elemen pentahelix untuk menyukseskan acara tersebut.

“Kami yakin dukungan dari jaringan Tribunnews sebagai mata lokal yang menjangkau Indonesia sangat kuat dan berdampak,” kata Sandiaga.

Didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Humas

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Pariwisata dan Industri Kreatif

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button