Gempa Cianjur, Sandiaga Uno mengatakan belum ada laporan destinasi wisata yang terdampak - WisataHits
Jawa Barat

Gempa Cianjur, Sandiaga Uno mengatakan belum ada laporan destinasi wisata yang terdampak

JAKARTA, selebritis.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saat ini belum ada laporan kerusakan destinasi wisata terkait gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Untuk gempa, saat ini belum ada laporan detail lokasi destinasi wisata di Cianjur dan Sukabumi,” ujarnya dalam Weekly Brief bersama Sandiaga Uno secara virtual, Senin (21/11/2022).

Sandiaga menjelaskan sejumlah destinasi wisata di Sukabumi dan Cianjur berada dekat dengan pusat gempa. Di antaranya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Desa Wisata Hanjeli, Kabupaten Sukabumi, Desa Wisata Situs Padang, Kabupaten Cianjur, yang masih menunggu laporan dampak bencana tersebut.

Selain itu, Sandiaga mengatakan data awal yang diperolehnya adalah korban jiwa akibat gempa di kota dan kabupaten seperti Cianjur, Sukabumi, Bogor dan sekitarnya yang juga merasakan getaran hingga dampaknya.

Kemudian pihaknya juga menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa atas bencana alam yang terjadi. Hal ini mengakibatkan kerusakan bangunan, korban jiwa, luka-luka dan jiwa.

“Kami sangat prihatin dengan gempa ini. Khususnya destinasi wisata unggulan Sukabumi dan Cianjur pasti akan terdampak. Tapi kami belum menerima laporan detail target mana yang dilaporkan mengalami kerusakan dan lain-lain,” katanya.

Seperti diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bermagnitudo M5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Beberapa bangunan di Cianjur dan sekitarnya ambruk akibat guncangan hebat tersebut.

Penerbit : Hadits Abdillah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button