Kemenparekraf meluncurkan @creativebyindonesia Apa itu? Dengarkan sekarang! - WisataHits
wisatahits

Kemenparekraf meluncurkan @creativebyindonesia Apa itu? Dengarkan sekarang!

Kemenparekraf meluncurkan @creativebyindonesia Apa itu?  Dengarkan sekarang!

Piknikdong.com – Kemenparekraf meluncurkan akun media pemasaran ekonomi kreatif Indonesia bernama @creativebyindonesia untuk mendorong dan mempromosikan produk ekonomi kreatif buatan anak negeri.

Akun ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peminat produk kreatif lokal untuk bertemu dengan para pengusaha produk ekonomi kreatif serta para pelaku dan pengusaha ekonomi kreatif lainnya sehingga dapat saling berkolaborasi.

Kemenparekraf luncurkan @creativebyindonesia untuk promosikan ekonomi kreatif IndonesiaKemenparekraf luncurkan @creativebyindonesia untuk promosikan ekonomi kreatif Indonesia

Akun @creativebyindonesia juga mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan gerakan #BeliKreatifLokal, sebagai bentuk dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan promosi ekonomi kreatif Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya, Rabu (22/2/2022), mengatakan proyek pembuatan akun @Creativebyindonesia butuh waktu lama untuk terwujud dan dipresentasikan ke publik.

“Kami berharap @creativebyindonesia dapat menginspirasi masyarakat luas khususnya generasi muda untuk mulai mengenal dan mencintai kerajinan tangan.

Alangkah kerennya produk buatan anak bangsa yang tidak kalah dengan merk luar sehingga mau #BeliKreatifLokal yang dampaknya tidak main-main karena dapat membangkitkan UMKM dan industri kreatif dalam negeri serta menciptakan peluang usaha lapangan kerja yang lebih luas”,

ujar Menparekraf Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak para pelaku kreatif menggunakan akun @creativebyindonesia untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif Indonesia.

Diharapkan seluruh konten kreatif yang diunggah ke akun @creativebyindonesia dapat menjadi wadah untuk menunjukkan kreativitas Indonesia sekaligus menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat untuk menemukan kreativitas versi mereka sendiri.

Harapannya, sektor ekonomi kreatif dan UMKM dapat menjadi pemicu terciptanya 4,4 juta lapangan kerja berkualitas pada tahun 2024.

“Kami akan mendukung platform, dari, oleh, untuk, para aktor yang dianimasikan oleh kami.

Kami mengajak para pelaku untuk memanfaatkan platform ini agar mereka dapat menampilkan diri, terinspirasi, dan kemudian mengembangkan sektor-sektor di Indonesia.”

ujar Ni Made Ayu.

Peluncuran akun @creativebyindonesia bekerjasama dengan Jak! 101 FM, dilaksanakan di halaman parkir Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat pada Rabu, 22 Februari 2023.

Kegiatan ini juga didukung dengan aktivasi media sosial dengan hadiah utama berupa voucher GrabFood senilai Rp 2 juta untuk 4 pemenang dan voucher OVO senilai total Rp 5 juta untuk 100 followers yang beruntung.

Selain itu, ada juga penampilan musik yang dibawakan oleh MALIQ & D’Essentials sebagai bintang tamu misterius di ‘Sudden Concert’.

Sesuai judul kegiatannya, ‘Konser Mendadak’ merupakan pertunjukan musik yang berlangsung secara mendadak dan tidak diketahui oleh pegawai Kemenparekraf.

Acara Sudden Concert diselenggarakan oleh Gita Bhebhita dan Molan.

Bersamaan dengan penampilan musik Mendadak Concert, juga digelar pameran rekanan co-branding Wonderful Indonesia di halaman parkir gedung Sapta Pesona, antara lain:

1. Grab Indonesia

2. Restoran Bakmi Naga

3. Kafe Batavia

4. Hidro coco

5. Bersarang

6. Nutrisi-makanan

7.TP. Sekar Laut (Makanan Finlandia).

Hadir pula para UMKM binaan Apresiasi Kreasi Indonesia 2022, serta Diferensiasi (Bedah Desain Kemasan):

1. Cokelat Khas

2. MONES®️

3. Bangsawan

4. Tart susu Cirebon

5. Siwang Ma’Ipeh

6. Upschel

7. Imago madu mentah

8. Koekis keren

9. SALAKU®️

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button