Deretan wisata alam di Kendal nomor 4 menawarkan sensasi berjalan di atas air Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Deretan wisata alam di Kendal nomor 4 menawarkan sensasi berjalan di atas air Solopos.com

Deretan wisata alam di Kendal nomor 4 menawarkan sensasi berjalan di atas air Solopos.com

SOLOPOS.COM – Air Terjun Lawe Sicepit. (kendalkab.go.id)

Solopos.com, KENDAL – Kendal adalah nama salah satu kabupaten atau daerah di provinsi Jawa Tengah (Jawa Tengah). Dijuluki Kota Santri, Kendal juga dikenal dengan keindahan wisata alamnya. Berikut daftar tempat wisata alam di Kabupaten Kendal Jawa Tengah yang menjadi daya tarik wisata.

Dengan luas kurang lebih 1.118 kilometer persegi, Kabupaten Kendal berbatasan langsung dengan Kota Semarang dan Kabupaten Semarang di sisi timur. Kawasan ini juga masuk dalam daftar Kawasan Pesisir Pantai Utara atau Pantura Kendal juga dikenal sebagai kota industri karena terdapat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah Kabupaten Kaliwungu.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Meski dikenal sebagai kawasan industri, Kendal ternyata juga memiliki potensi wisata. Pasalnya, kawasan ini juga memiliki sejumlah tempat wisata alam yang begitu memikat sehingga sering dikunjungi wisatawan.

Berikut beberapa tempat wisata alam di Kabupaten Kendal yang sangat menarik untuk dikunjungi:

Pos tunggal EMagz

1. Air Terjun Lawe Sicepit

Curug Lawe Sicepit merupakan tempat yang cocok bagi para pendaki karena untuk menuju ke tempat air terjun ini anda harus mendaki dengan perkiraan waktu sekitar 30 menit. Curug Lawe Sicepit merupakan air terjun yang indah dimana airnya mengalir di atas tebing hitam yang cukup tinggi. Pada musim hujan, aliran air bisa melebar kesamping. Tempat terpencil ini sangat damai, hanya suara air terjun yang mengalir dan teriakan hewan liar di sekitar air terjun benar-benar menciptakan suasana yang menyenangkan dan alami.

Lokasi: Dusun Gunungsari, Desa Ngesrep Balong, Limbangan, Kendal.

2. Pantai Cahaya

Pantai Cahaya merupakan destinasi keluarga yang direkomendasikan, karena di sini pengunjung tidak hanya bisa bersantai tapi juga menikmati keindahan alam pantai. Ada banyak permainan di sekitar Pantai Cahaya, antara lain taman air, pertunjukan lumba-lumba, dan kebun binatang mini. Pengunjung juga bisa berkemah di sekitar Pantai Cahaya dan menikmati deburan ombak yang menenangkan serta angin laut yang khas sepanjang malam.

Solopos interaktif

Lokasi : Klampok, Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kendal.

3. Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo

Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kendal yang cocok bagi penikmat keindahan alam. Selain itu, lokasinya yang tersembunyi membuatnya kurang ramai. Jalur yang cukup terjal dan sulit menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang suka menantang diri. Namun meski pendakiannya berat, panorama dari atas sangat menakjubkan.

Lokasi: Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Limbangan, Kendal.

Wisata Alam KendalWisata alam Selo Arjuno Bligo. (kunjungijawateng.jatengprov.go.id)

4. Danau Banaran

iklan

Telaga Banaran yang dikelilingi pepohonan tinggi seakan melindungi dan melestarikan keindahan telaga secara umum. Sebenarnya tidak banyak yang bisa dilakukan di Danau Banaran, tetapi orang-orang yang pernah ke sana menyebutnya sebagai “tempat yang indah untuk berjalan di atas air”. Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Banaran adalah ketika air sedang penuh, air danau berwarna hijau toska dan Anda merasa seperti berjalan di atas air.

Lokasi: Dusun Surugajah, Desa Bringisari, Ngargosari, Sukorejo, Kendal.

5. Hutan Pinus Nglimut

Kawasan Nglimut memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan dan kesegaran alam sehingga sering dikunjungi oleh orang-orang yang sedang penat dan butuh refreshing. Wisata Hutan Pinus Nglimut terletak di antara Promas Greenland dan perkebunan teh Medini. Hutan pinus Nglimut mencakup area yang cukup luas dan setiap pinus dihiasi dengan pola khas Bali.

Menyegarkan pikiran dan badan di hutan pinus Nglimut memang tepat, karena udaranya segar, udaranya sejuk, pemandangannya menyegarkan, menyegarkan mata dan menyegarkan jiwa. Bisa juga bagus untuk berkemah.

Lokasi: Desa Gonoharjo, Limbangan, Kendal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button