Keindahan Pantai Karang Telu, Permata Tersembunyi di Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Keindahan Pantai Karang Telu, Permata Tersembunyi di Gunungkidul

Apakah Anda memutuskan untuk berlibur ke tempat yang jarang dikunjungi wisatawan? Jika ini menjadi pilihan anda maka ada satu tempat di Gunungkidul yang bisa anda jadikan referensi yaitu Pantai Karang Telu. Terpesona dengan keindahan pantai di Gunung Kidul ini? Berikut informasinya.

1. Lokasi, harga tiket, dan jam buka

Pantai Karang Telu Gunungkidul: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan TipsPantai Karang Telu (maps.google.com/maps/aurorakidscollection)

Pantai Karang Telu masih asri dan jarang dikunjungi orang. Tempat ini terletak di Wiloso, Girikarto, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Asyiknya lagi, tidak ada biaya tiket alias gratis. Wisatawan hanya membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 4.000 untuk mobil. Pengunjung bisa menikmati pantai ini dari pagi hingga malam hari.

2. Rute Menuju Pantai Karang Telu

Pantai Karang Telu Gunungkidul: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan TipsPantai Karang Telu (

Jika ingin ke Pantai Karang Telu, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2 dan 4 untuk menuju ke tempat wisata tersembunyi ini. Pertama, arahkan kendaraan Anda ke arah Jalan Imogiri menuju Siluk ke Jalan Panggang kemudian pilih Jalan Raya Panggang Wonosari. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di desa Girikarto. Lokasi Pantai Karang Telu ada di desa ini.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Air di Gunungkidul Ini Cocok untuk Penyembuhan

3. Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Pantai Karang Telu Gunungkidul: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan TipsPantai Karang Telu (

Di pantai ini Anda bisa melakukan banyak kegiatan seru, misalnya:

  • Berburu foto dan menikmati pemandangan

Pantai Karang Telu memiliki daya tarik pemandangan yang indah dengan tebing dan bebatuan yang tinggi di kedua sisi pantai. Ombaknya cukup besar dan ujung-ujungnya dipenuhi pasir putih dan berbatu. Hal menarik lainnya adalah sunset yang terlihat mempesona di balik tebing di sisi barat pantai ini. Sangat cocok untuk anda yang suka hunting foto.

  • Memancing dan mengamati kehidupan laut

Pantai Karang Telu juga menjadi habitat biota laut kecil yang kerap muncul saat air surut di sore hari. Tidak heran penduduk setempat sering datang ke sini untuk mencari makanan laut untuk dijual atau digunakan sebagai lauk. Anda juga bisa memancing di pantai ini dan memilih tempat duduk di bebatuan yang banyak tersebar di sini.

Suasananya yang tenang membuat pantai ini menjadi tempat perkemahan. Anda bisa mencobanya saat berkemah penganiayaan atau pergi jalan-jalan Cahaya di bukit-bukit yang mengelilingi pantai.

4. Fasilitas yang Tersedia

Pantai Karang Telu Gunungkidul: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan TipsPantai Karang Telu (maps.google.com/maps/waonerakarwan)

Nama Pantai Karang Telu sebenarnya berasal dari gabungan kata coral yang berarti batu karang dan telu dalam bahasa Jawa yang berarti tiga. Pantai ini diapit oleh bebatuan yang tingginya hampir sama di semua sisinya.

Jika anda akan ke pantai maka anda tidak perlu khawatir karena tempat ini sudah memiliki fasilitas seperti toilet, mushola untuk parkir dan area untuk berkemah.

5. Tip Perjalanan

Pantai Karang Telu Gunungkidul: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan TipsPantai Karang Telu (maps.google.com/maps/aurorakidscollection)

Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman untuk menikmati keindahan pantai Karang Telu tanpa khawatir kelaparan. Tidak ada warung atau restoran di tempat ini.

Jika Anda menggunakan kendaraan roda dua, perjalanan yang Anda tempuh akan terasa cukup jauh, maka dari itu penting untuk mempersiapkan diri secara fisik dan bekal untuk mengunjungi pantai indah di Gunungkidul ini.

Sering dipanggil harta karun di Gunungkidul, Pantai Karang Telu bisa menjadi tujuan liburan Anda selanjutnya saat ke Jogja. Terutama mereka yang menginginkannya obat dengan suasana yang tenang dan asri.

Baca Juga: 7 Wisata Ekstrem di Gunungkidul, Bukan Buat Para Penakut!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button