Kehadiran IPI Jawa Tengah menjadi sarana promosi pariwisata di kota Magelang - WisataHits
Jawa Tengah

Kehadiran IPI Jawa Tengah menjadi sarana promosi pariwisata di kota Magelang

Magelang (ANTARA) – Walikota Magelang, Muchamad Nur Aziz menyambut baik kehadiran pegiat pariwisata yang tergabung dalam Staf Pariwisata Indonesia (IPI) Jawa Tengah di daerah sebagai sarana promosi pariwisata di “Kota Gethuk”. .menjadi.

“Dengan kedatangan para penggiat pariwisata ini membawa potensi wisata yang semakin meningkat di Kota Magelang,” katanya dalam keterangan tertulis dari Kepala Dinas Protokol dan Komunikasi Pemerintah Kota Magelang di Magelang, Sabtu.

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan rombongan IPI DPD Jateng di Rumah Terapung Kyai Langgeng Ecopark Magelang, Kamis (4/8) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur TKL Ecopark Magelang Arif Taat Ujito, Kepala UPT Gunung Tidar Yhan Noercahyo Wibowo, Pemilik Kaswari Resort, Edo, dan Aktivis Pariwisata Kota Magelang yang tergabung dalam Visit Magelang City (Vitkom). .

Baca Juga: Walikota Magelang: Pelaku Wisata Kreatif Ciptakan Daya Tarik Wisata

Ia mengatakan, kedatangan IPI merupakan momen penting dalam mempopulerkan daya tarik wisata kota Magelang dan sarana komunikasi antar penggiat pariwisata dari berbagai daerah.

Pemerintah Kota Magelang sedang merencanakan berbagai kegiatan yang dapat menarik wisatawan asing untuk berkunjung ke kota setempat.

“Kami menyiapkan minimal 3-6 ‘Events’ (kegiatan) per tahun yang diikuti oleh masyarakat dari luar daerah. Kami akan menjadikan ‘Events’ sebagai ikon pariwisata di kota Magelang,” kata Aziz.

Ketua DPD IPI Jateng Agus Dwiyono menilai perkembangan pariwisata di daerahnya cukup baik.

“Saya melihat banyak investor yang datang, ditambah pembangunan infrastruktur serta ikon-ikon pariwisata yang sudah banyak digeliat dan dibangun,” ujarnya.

Hal ini, kata dia, menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata.

Ia berharap sektor ini akan terus dikembangkan untuk memberikan gambaran tentang luasnya destinasi wisata lokal.

Agus juga ingin pengembangan destinasi wisata, khususnya wisata malam yang juga aktif, dapat menarik para penggiat pariwisata, khususnya dari IPI Jawa Tengah, untuk berbondong-bondong ke Magelang.

Baca Juga: Wisatawan Kota Magelang Diharapkan Bikin Paket Wisata Lokal
Baca Juga: Kota Magelang Promosikan Wisata Tidar di Bintan

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button