Mengatasi depresi terkait pandemi dengan outing perusahaan, di mana? : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Mengatasi depresi terkait pandemi dengan outing perusahaan, di mana? : Okezone Travel

KESEHATAN Kesehatan mental menjadi salah satu topik baru yang sedang trending akibat pandemi Covid-19. Sri Widati, S.Sos, M.Si dari Universitas Airlangga Surabaya, Kesehatan jiwa menjadi bagian penting di masa pandemi Covid19.

Dalam salah satu tulisannya, Sri Widati memaparkan hasil penelitian yang melibatkan 5661 orang. Disebutkan, sebagian besar responden mengalami depresi selama masa pandemi Covid-19, bahkan 32% mengalami gangguan kesehatan jiwa dan 67,4% mengalami gejala kecemasan. Ironisnya, mayoritas orang dengan masalah kesehatan mental berusia di bawah 30 tahun!

BACA JUGA:Edutainment Anak di Lido Lake Resort: Dari aktivitas fisik hingga memberi makan hewan, semua kesenangan telah berakhir!

Perjalanan rekreasi untuk mengatasi depresi

Secara historis, tamasya adalah kegiatan di luar ruangan. Khususnya dalam perjalanan rekreasi atau perjalanan wisata, tujuan utamanya adalah untuk mengubah perasaan peserta dari kebosanan awal menjadi perasaan nyaman.

Untuk itu, rekreasi atau perjalanan wisata menjadi semakin populer, untuk menyegarkan mental yang sedikit banyak terkena dampak pandemi, sehingga karyawan dapat lebih siap untuk lebih produktif.

Untuk itu pula, sebaiknya perusahaan yang merencanakan kegiatan tamasya untuk menghindari tempat-tempat yang justru memicu aura negatif, seperti misalnya. B. tempat-tempat yang sulit dijangkau karena dikelilingi oleh kemacetan lalu lintas.

Juga, pilih lokasi yang menawarkan berbagai aktivitas luar ruangan tetapi terhubung dengan baik ke logistik dan akomodasi, seperti Resor Danau Lido di Bogor, Jawa Barat. Keuntungannya adalah kegiatan tamasya dan pengumpulan sesuai dengan tagihan karena menyenangkan peserta dengan banyak pilihan kegiatan di satu tempat.

BACA JUGA:Lido Lake Resort menjadi favorit bagi keluarga Indonesia, menambah kamar baru dan tempat yang indah

“The Lido Lake Resort tidak hanya menjadi favorit untuk liburan, pesta atau resepsi pernikahan dengan latar belakang pemandangan danau yang indah, tetapi juga sering menjadi pilihan untuk berkumpul dan berwisata yang dipadukan dengan berbagai kegiatan outdoor,” ujar General Manager Lido Lake Resort MNC Hotel, Dadi Mulyadi.

Untuk memperjelas, Dadi menegaskan bahwa tempat wisata di Lido Lake Resort sudah penuh dipesan hingga akhir Oktober 2022.

“Kami menerima pertanyaan dari pelanggan kami hingga November, jadi saya dapat mengatakan bahwa Lido Lake Resort telah menjadi pilihan utama bagi perusahaan yang ingin mengadakan tamasya atau pertemuan,” tambahnya.

BACA JUGA:Lihat ini!! Di Lido Lake Resort Ada Perawatan tubuh khusus gratis untuk ibu

Lantas mengapa begitu banyak orang dan bisnis memilih Lido Lake Resort sebagai tempat untuk menyegarkan kembali semangat mereka?

Udara sejuk dengan pemandangan yang indah

Lido yang terletak di kawasan Bogor ini terkenal dengan udaranya yang sejuk. Tak heran banyak tamu yang kembali ke sini untuk mengadakan kegiatan karena udaranya yang sejuk. Selain itu, Anda bisa melihat pemandangan 3 gunung yaitu Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango secara langsung saat berada di sini.

Fasilitas outbound lengkap terintegrasi

Jarang sekali menemukan hotel bintang 5 yang menawarkan fasilitas outbond terlengkap. Hanya di Lido Lake Resort Anda bisa menikmati aktivitas outbond tidak hanya di darat, tetapi juga berbagai aktivitas air yang dilakukan di Danau Lido. Hal ini tentunya menawarkan lebih banyak variasi kegiatan menyenangkan yang membutuhkan kerja sama tim.

Akses bebas repot

Akses LIdo Lake Resort sangat mudah dan bebas kemacetan karena hanya 1 jam dari Jakarta melalui Tol Bocimi yang sudah terintegrasi langsung dengan Tol Jagorawi. Akses yang mudah ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi para tamu. Tak jarang banyak yang kembali menggelar acara lainnya.

fasilitas dan pelayanan bintang 5

Keunggulan lainnya adalah fasilitas dan layanan bintang 5 yang ditawarkan oleh pihak manajemen. Lido Lake Resort menawarkan ballroom, ruang pertemuan dengan akses internet berkecepatan tinggi yang siap memenuhi kebutuhan tamasya dan kegiatan berkumpul yang dipadukan dengan kegiatan dalam ruangan seperti seminar dan diskusi kelompok terfokus.

Kunjungi untuk informasi lebih lanjut atau

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button