Damri resmi membuka rute bus AKAP Bogor-Yogyakarta dengan harga tersebut - WisataHits
Jawa Barat

Damri resmi membuka rute bus AKAP Bogor-Yogyakarta dengan harga tersebut

Mobilkomersial.com — Sebagai perusahaan angkutan darat, Damri kini resmi mengoperasikan layanan bus jalur Bogor-Bumiayu-Yogyakarta yang termasuk dalam kategori layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), yang menghubungkan satu kota dengan kota lainnya melalui lebih dari satu wilayah.

Menurut Sekretaris Perusahaan Damri Akhmad Zulfikri, Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang paling diminati oleh masyarakat karena memiliki banyak destinasi wisata yang bisa disebut sebagai kota pelajar.

Baca juga: Mengenal Bus Kota, Angkutan Umum 1950 Yang Menjadi Primadona Hingga Saat Ini

Meski demikian, lanjut Fikri, layanan AKAP dengan jalur Bogor – Bumiayu – Yogyakarta hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi menuju tujuannya masing-masing.

“Kehadiran layanan ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi ke luar kota. Dengan ini, kami berharap dapat meningkatkan animo masyarakat dalam mobilisasi menggunakan angkutan umum,” kata Fikri dalam siaran resminya, Selasa (15/11/2022).

Layanan ini memiliki dua rute keberangkatan yaitu Bogor – Bumiayu dan Bogor – Yogyakarta. Pelanggan dapat mengakses layanan ini dari tiga titik keberangkatan, yaitu Pool Damri Cipaku Bogor, Botani Square dan Gunung Putri.

Jalur bus Damri meliputi Bogor – Bekasi – Cikampek – Cirebon – Tegal – Bumiayu – Ajibarang – Soempioeh – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta.

Baca Juga: Pakai Body Skylander R22 SHD, Bus PO Pandawa 87 Baru Bersandar Di Sasis Hino RM 280

Untuk informasi waktu keberangkatan, pelanggan dapat melihat rangkaian jadwal berikut:

1. Bogor – Bumiayu, memiliki 2 jadwal keberangkatan dari Bogor dan Bumiayu yaitu pukul 07.00 WIB dan 19.00 WIB.

2. Bogor – Yogyakarta, memiliki jadwal keberangkatan dari Bogor pada pukul 19.00 WIB. Sementara itu, tersedia keberangkatan pukul 12:00 WIB dari Yogyakarta.

Tarif Bus Damri AKAP jurusan Bogor – Bumiayu Rp 155.000,-. Sedangkan untuk rute Bogor – Yogyakarta dikenakan biaya Rp 180.000.

Baca juga: Bus Listrik Merah Putih Resmi Mulai, TKDN-nya Lebih dari 50 Persen

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button