Kebun Raya Bogor harus menjadi tujuan anak muda - WisataHits
Jawa Barat

Kebun Raya Bogor harus menjadi tujuan anak muda

KOMPAS.com – Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko mengatakan, program Glow memiliki nilai edukasi yang tinggi dan memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

BRIN berharap Kebun Raya Bogor dapat menjadi destinasi dan referensi anak muda dengan metode komunikasi yang adaptif sesuai perkembangan zaman.

Baca Juga: Karakter Muhammad Ilyas, Siswa Madrasah Peraih Nilai Sempurna UTBK 2022

Bukan hanya sekedar berwisata, tetapi untuk lebih memahami akar budayanya dan meningkatkan kecintaannya pada lingkungan alam.

“Sesuai regulasi, fungsi kebun raya antara lain konservasi, penelitian, pendidikan, pariwisata, dan jasa lingkungan. Program Glow yang dilaksanakan PT MNR meliputi fungsi pendidikan dan pendidikan serta terus mendukung BRIN dalam memenuhi tiga fungsi lainnya dalam rangka menjaga amanah yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Untuk memenuhi fungsi konservasinya, Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan Kebun Raya BRIN bertindak sebagai pengelola.

Sedangkan Petugas Infrastruktur melalui Direktorat Laboratorium dan Area Iptek BRIN bertanggung jawab atas pengelolaan laboratorium penelitian, dan Petugas Infrastruktur melalui Direktorat Koleksi bertanggung jawab atas pemeliharaan koleksi.

“Kami memiliki komitmen yang sama kepada masyarakat bahwa Kebun Raya Bogor adalah aset nasional yang harus selalu dijaga dan dioptimalkan untuk kemajuan masyarakat. Oleh karena itu, terobosan dan inovasi harus terus dilakukan tanpa meninggalkan akar budaya yang ada,” kata Handoko.

Kebun Raya Bogor akan mengusung konsep ekowisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut baik rencana Manajer Kebun Raya Bogor PT Mitra Natura Raya (MNR) yang akan segera merintis konsep tersebut. ekowisata.

Baca Juga: BRIN: Kebun Raya Bogor Aset Bangsa

Sandiaga mengatakan konsepnya ekowisata Mengutamakan aspek konservasi daripada pendidikan.

Dengan cara ini, pengunjung tidak hanya berwisata menikmati keindahan Kebun Raya Bogor, tetapi juga mendapatkan edukasi.

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button