Dalam rangka Hari Guru Nasional, Kebun Binatang Mini Jember bagikan 1000 tiket gratis untuk guru TK dan PAUD - WisataHits
Jawa Timur

Dalam rangka Hari Guru Nasional, Kebun Binatang Mini Jember bagikan 1000 tiket gratis untuk guru TK dan PAUD

Laporan wartawan Tribun Jatim Network Imam Nawawi

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) juga diperingati Kebun Binatang Mini Jember dengan mengundang para guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kawasan Tapal Kuda pada Rabu (30/11/2022).

Kegiatan bertajuk ‘Momen Penganugerahan Bagi Guru’ itu dihadiri oleh Evita Abdilah Sari Barlaman, Wakil Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jember.

Pemilik Jember Mini Zoo Adnan Mochammad menjelaskan, kegiatan ini untuk menghargai jasa para guru sebagai ujung tombak pendidikan sumber daya manusia bangsa ini.

“Makanya kami bagikan 1.000 tiket gratis, 500 tiket untuk guru TK dan 500 untuk guru PAUD se-Kabupaten Jember,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, ini merupakan bentuk apresiasi kepada para guru. Karena mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa dan paling berjasa bagi bangsa ini.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional karena kemajuan Kebun Binatang Mini Jember selama ini tidak lepas dari peran para pendidik PAUD dan TK,” tambah Adnan.

Untuk mendukung pembelajaran anak sekolah, Adnan juga akan menambah satwa sebagai wisata edukasi bagi siswa yang berkunjung ke Jember Mini Zoo.

“Sekarang ada 300 satwa dari 40 spesies. Terutama spesies unggulan burung unta dan berbagai reptil seperti ular dan sejenisnya,” tambahnya.

Baca juga: Kepala SMK Wachid Hasyim di Surabaya meneteskan air mata haru saat memperingati Hari Guru Nasional

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Jember Endang Suprihatin optimistis wahana ini akan menjadi barometer wisata edukasi di kawasan Tapal Kuda.

“Di Jawa Timur pun kami selalu datang ke Malang karena ingin melakukan perjalanan pendidikan selama ini,” jawabnya.

Selain itu, kata Endang Kebun Binatang Mini Jember merupakan satu-satunya tempat wisata yang menghargai guru. Jadi bagi-bagi tiket gratis adalah program yang luar biasa.

“Ada tur guru-guru dapat penghargaan, ya baru pertama kali kita dapat,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button