PANTAI KLARATiket murah, banyak wahana - WisataHits
wisatahits

PANTAI KLARATiket murah, banyak wahana

PANTAI KLARATiket murah, banyak wahana

Harga tiket masuk ke Pantai Klara: Rp 15.000 – Rp 50.000. Jam buka: 07h00-19h00. Nomor telepon: -. Alamat : Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Indonesia, -.

Berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, Laut Jawa, dan Selat Sunda, Lampung memiliki pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Klara, pantai berpasir putih bersih dengan ombak yang tenang. Keindahan alam menyertai pantai ini. Tak heran jika menjadi andalan wisata, mulai dari remaja hingga keluarga.

Di pantai ini wisatawan bisa bermain dengan berbagai wahana yang tersedia. Wahana air seperti perahu pisang sampai kano ditemukan. Selain itu, wisatawan juga bisa melintasi pulau-pulau yang dekat dengan pantai. Apalagi aktivitas air dan fasilitasnya membuat Anda betah berada di sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Klara Lampung

Tempat wisata ini menawarkan tiket yang sangat terjangkau. Memang, tiket tidak dihitung sendiri-sendiri, melainkan tergantung kendaraan pengunjung. Harga sudah termasuk jumlah orang di dalam kendaraan. Selain itu, untuk beberapa wahana juga tersedia tarif sewa, termasuk perahu untuk menyeberang ke pulau lain.

Biaya masuk
Tiket masuk sepeda motor Rp 15.000
Tiket masuk dengan mobil Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Pasir Putih Lampung

Jam Buka Pantai Klara Lampung

Objek wisata ini bisa dibuka dari pagi hingga sore hari, meski tidak berkemah. Sehingga wisatawan lebih puas menikmati suasana pantai ini.

Jam operasional
Setiap hari 07:00 – 19:00 WIB

Nikmati gemerlap laut di Pantai Klara, Lampung

Keindahan Pantai Klara LampungKeindahan Pantai Klara Lampung. Foto: Gmap/KEVIN AGUSTINUS HANDOYO

Bicara soal pantai di Lampung, Pantai Klara tak lepas dari daftar pilihan. Keindahannya mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Pantai yang berada di bawah pengelolaan TNI Angkatan Laut ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Hamparan pasir putih yang terhampar merupakan awal dari keindahan pantai ini.

Ombak di pantai ini cukup tenang, dengan air yang jernih. Dilihat dari kejauhan, warna air laut tampak menurun. Dari warna putih di pantai, lalu hijau muda, biru muda, hingga biru tua di tengah lautan. Dari pagi hingga siang hari, permukaan air laut berkilauan diterpa sinar matahari.

Hal ini semakin menambah keindahan pemandangan di kawasan sekitar pantai. Ditambah lagi dengan hijaunya pepohonan yang semakin meneduhkan sekitarnya. Di kejauhan Anda bisa melihat perbukitan dan pulau-pulau lainnya. Fasilitas seperti gazebo dan warung pinggir pantai juga menambah semarak suasana pantai ini.

Baca: Tiket Masuk PANTAI KERANG MAS dan Berbagai Kegiatannya

Asal usul nama pantai Klara

Nama Pantai Klara tidak lepas dari keadaan pantai di masa lalu. Nama “Klara” diambil dari singkatan “Kelapa Rapat”. Karena pada saat itu, sepanjang pantai penuh dengan pohon kelapa yang berjajar rapat. Dari sinilah nama Klara digunakan untuk menamai pantai ini.

Hingga saat ini masih banyak deretan pohon kelapa di pantai ini. Tapi tidak sedekat dulu. Tak hanya berjejer, di beberapa tempat yang cukup luas terdapat pohon kelapa. Yang membuat suasana pantai semakin teduh.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Teluk Kiluan

Pemandangan matahari terbenam

Pemandangan matahari terbenam yang indah di pantai ClaraPemandangan matahari terbenam yang indah di pantai Clara. Foto: Gmap/Stefanus Dwiki

Pantai Klara memang menjadi tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan sunset yang indah. Wisatawan bisa bersiap-siap di pinggir pantai dengan menggelar tikar atau duduk langsung di atas pasir. Yang terbaik adalah menemukan tempat yang tidak memiliki banyak lalu lintas. Untuk dapat memiliki pemandangan yang bagus tanpa diganggu oleh orang lain.

Apalagi jika wisatawan berniat untuk berfoto dengan sunset. Sebaiknya cari tempat yang cukup sepi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Suasana riuh mulai perlahan berubah menjadi suasana sepi saat momen tersebut matahari terbenam lulus. Tenang, damai, deburan ombak menjadi suara sore yang menenangkan.

Langit yang cerah dan cerah digantikan oleh warna oranye yang menawan. Meninggalkan matahari bulat sempurna yang perlahan turun menuju tempat tidur.

Berenang di Pantai Clara

Wisatawan berenang dan bermain air di pantaiWisatawan berenang dan bermain air di pantai. Foto: Gmap/Suroto Dharmawan

Ombak di sekitar pantai cenderung tenang sehingga sangat cocok untuk tempat berenang. Bahkan tak sedikit anak-anak yang berenang di pantai ini. Tapi selalu di bawah pengawasan orang tua.

Disini ada persewaan ban terapung jika masih takut berenang di laut. Ada ban apung kecil dan ban apung besar. Wisatawan dapat menyewa tanpa batas waktu.

Segarnya air pantai menjadi penawar penat setelah seminggu beraktivitas dengan aktivitas sehari-hari. Deburan ombak di badan juga menambah keseruan berenang di pantai ini. Yang terpenting, jangan menaruhnya di mata Anda. Karena air laut mengandung garam, maka akan terasa perih jika terkena mata atau luka terbuka.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Mini Lampung dan 7 Wahana Favorit

menyeberangi pulau

Di sekitar pantai Klara terdapat beberapa pulau yang bisa dikunjungi. Untuk mengunjungi pulau-pulau tersebut, Anda bisa menyewa perahu yang mampu menampung 10 penumpang. Umumnya harga sewa adalah Rp 450.000. Wisatawan juga dapat bernegosiasi dengan perusahaan persewaan.

Berfoto di dermaga

Salah satu spot foto dermagaSalah satu spot foto dermaga. Foto: Gmap/Usman Efendi

Pantai Klara memiliki spot foto yang unik yaitu sebuah dermaga yang menjorok ke laut yang terbuat dari kayu dan papan. Dengan ornamen warna warni dan ornamen yang memenuhi kedua sisi dermaga. Uniknya, di ujung dermaga terdapat gapura berhiaskan mahkota khas Siger atau Lampung.

Wisatawan bisa berfoto di ujung gerbang dengan latar belakang lautan luas. Pemandangan lautan biru akan menambah keindahan saat berfoto di dermaga ini. Mobil terlengkap di ujung dermaga ini juga dilengkapi tempat duduk. Sehingga Anda bisa berfoto bersama pasangan.

Lokasi Pantai Klara, Lampung

Pantai ini terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk mencapai pantai ini Anda harus menggunakan kendaraan pribadi. Karena masih sedikitnya kendaraan umum yang melintasi kawasan ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button