Karavan MTQ Nasional Kunjungi Tiga Tempat Wisata Terkenal di Kabupaten Banjar – Newspaperbanjar.NET - WisataHits
Jawa Tengah

Karavan MTQ Nasional Kunjungi Tiga Tempat Wisata Terkenal di Kabupaten Banjar – Newspaperbanjar.NET

Tiga tempat wisata terkenal di Kabupaten Banjar menjadi tempat wisata Karavan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 yang dirilis Bupati Banjar H. Saidi Mansyur di halaman kantornya, Senin pagi (17/10/2022).

BANJAR, koranbanjar.net Saidi Mansyur mengatakan, banyak objek wisata di Kabupaten Banjar yang memiliki potensi besar untuk dikunjungi dan disukai oleh masyarakat luar.

Destinasi wisata di Kabupaten Banjar antara lain wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata kuliner, dan wisata religi.

Saidi Mansyur menjelaskan, Kabupaten Banjar terkenal dengan wisata religinya, banyak tempat ibadah yang berdiri serta makam para wali yang bisa dikunjungi.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan ini sekitar 334 karavan diberi kesempatan untuk mengikuti wisata jalan-jalan ke destinasi wisata di Kabupaten Banjar.

“Tujuan dari city tour tersebut adalah Taman Hutan Rakyat Sultan Adam di Mandiangin, Makam Datu Kalampayan di Astambul dan Pusat Perbelanjaan Cahaya Bumi Selamat di Martapura,” kata Saidi.

Saidi Mansyur juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh karavan yang mampu mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Ia berharap dengan mengunjungi wisata religi dan wisata lainnya, akan semakin mempromosikan daerah tersebut. Selain itu juga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi bagi pelaku usaha di sekitar obyek wisata.

Salah satu karavan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) H. Ma’rufeni selaku ketua rombongan mengatakan, city tour ini penting, apalagi bersamaan dengan MTQ Nasional di Kalsel.

“City tour ini merupakan pengalaman tersendiri, mengetahui tempat wisata dan tempat bersejarah di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

City tour selama dua hari itu dilanjutkan dengan rombongan karavan dari Provinsi Lampung, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, Bali, Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, dan Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar beserta wakilnya Said Idrus Al-Habsyie juga menyerahkan cinderamata kepada perwakilan karavan NTT dan Bangka Belitung.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Banjar HM Hilman, para pembantu dan sejumlah pimpinan SKPD dari Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar. (ya)

Source: koranbanjar.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button